Sindikat Narkoba Taiwan Tak Kapok Incar Kepri, Kepala BNN Blak-blakan Soal Ini

Sindikat narkoba Taiwan tak kapok incar Kepri jadi jalur penyelundupan sabu ke Indonesia. Versi BNN, bahkan di sana geng narkoba berlomba-lomba!

Sindikat Narkoba Taiwan Tak Kapok Incar Kepri, Kepala BNN Blak-blakan Soal Ini
tribunbatam/aminnudin
Kepala BNN RI Heru Winarko 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Penyerahan 1,037 ton narkotika jenis sabu yang dari penyidik Badan Narkotika Nasional (BNN) RI ke Kejaksaan Agung RI di komplek

Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal Perang TNI AL Mentigi, Tanjunguban, Bintan Utara merupakan tahap II dari rangkaian tahapan hukum atas kasus tersebut. Tahap I berupa pemusnahan sebagain barang bukti pada pekan lalu di Jakarta.

"Penyerahan ini merupakan tahap II barang bukti dari kita kepada Tim Jaksa Penuntut Umum Kejagung RI melalui Kejari Batam,"kata Kepala BNN Kepri Heru Winarko.

Baca: Mengenal Hantu Putih Kopassus! Taktiknya Bikin Pemberontak Kongo Langsung Nyerah

Baca: Akhirnya Ketahuan! Banyak Dikonsumsi Saat Bulan Puasa, Inilah 5 Manfaat Timun Suri Sebenarnya!

Baca: Lakalantas di Bintan! Korban Meninggal Santri Ceruk Ijuk! Ini Kronologi Tabrakan Versi Saksi Mata!

Meski penyerahan kasus ini rampung, BNN kata Heru akan terus bekerja ekstra mengungkap mata rantai lebih dalam kejahatan narkotika asal negeri Taiwan. Pada pertengahan April 2018 lalu, markas pembuatan ilegal sabu di Taiwan dibongkar aparat setempat.

Namun pembongkaran markas pabrik sabu di Taiwan tersebut bukan berarti menghentikan langkah BNN untuk mengungkap lebih dalam kasus sabu asal Taiwan.

"Dimana orang orang tersebut mengirim. Siapa yang koordinatornya di sana, ini yang tengah kita jajaki bersama dengan aparat kepolisian Taiwan,"kata Heru.

Pekan lalu sebut Heru, BNN menerima informasi dari kepolisian Taiwan bahwa ada aksi penggagalan pengiriman kembali sabu asal negeri tersebut dari Taiwan.

Tampaknya, penangkapan bertubi-tubi narkotika jenis sabu dalam jumlah ton di Indonesia pada Februari 2018 lalu tidak membuat surut para sindikat Taiwan untuk kembali melakukan aksinya di Indonesia.

Kepala BNN RI Heru Winarko
Kepala BNN RI Heru Winarko (tribunbatam/aminnudin)

"Beberapa minggu lalu informasi yang kita dapatkan dari Kepolisian Taiwan ada penggagalan pengiriman lebih kurang 800 kilogram jenis sabu rencana ke sini," kata Heru.

Sulitnya memberantas aksi pengiriman sabu asal Taiwan ini bisa jadi disebabkan beberapa hal. Di antaranya, para mafia narkotika di negara tersebut terbagi bagi dalam genk genk yang saling terpisah.

Para genk pembuat sabu ini memiliki produk racikan sabu berbeda beda. Dan masing-masing berlomba-lomba mengirimkannya ke luar Taiwan termasuk Indonesia.(*)

Tags
Taiwan
BNN
Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved