Berkah Lebaran 2018, Sebanyak 1423 Narapidana Dapat Remisi, 18 Orang Langsung Bebas! Ini Rinciannya!

Totalnya ada 1423 orang narapidana yang kita ajukan dapat remisi. Dari jumlah tersebut 18 orang kita ajukan untuk mendapatkan remisi bebas

Berkah Lebaran 2018, Sebanyak 1423 Narapidana Dapat Remisi, 18 Orang Langsung Bebas! Ini Rinciannya!
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Angin segar datang menjelang hari Lebaran. Kanwil Kemenkumham Kepri

telah merilis jumlah para narapidana yang bakal menerima hadiah pengurang masa tahanan atau Remisi. Setidaknya ada ada 1423 orang yang bakal menerima hak remisi.

"Totalnya ada 1423 orang narapidana yang kita ajukan dapat remisi. Itu merupakan jumlah total yang mendapatkan. Dari jumlah tersebut 18 orang kita ajukan untuk mendapatkan remisi bebas.

Baca: Terungkap! Inilah Alasan Kenapa Hantu Putih Kopassus Bikin Ribuan Pemberontak Menyerah!

Baca: BREAKINGNEWS: Mau Tahu THR Ketua DPRD Kepri dan Anggotanya? Ini Besarannya!

Baca: Akhirnya Ketahuan! Banyak Dikonsumsi Saat Bulan Puasa, Inilah 5 Manfaat Timun Suri Sebenarnya!

Karena sudah waktunya bebas," kata Humas Kanwil Kemenkumham Kepri Rinto Gunawan dikonfirmasi Tribun Batam, Selasa (5/6/2018).

Berikut jumlah data yang diajukan Kemenkumham untuk mendapatkan remisi. Di antaranya untuk Lapas Tanjungpinang dari 281 narapidana, 3 di antaranya langsung bebas. Lapas Batam 561 narapidana, 6 bebas.

Lapas narkoba Tanjungpinang terdapat 65 orang narapidana, 4 bebas. LPKA kelas 2 Batam, 31 narapidana, 1 bebas. LPP kelas 2 B Batam 92 diantaranya langsung bebas. Rutan kelas 1 Tanjungpinang 55 orang.

Rutan kelas 2 batam 155 narapidana, 1 bebas. Rutan kelas 2 B Karimun 149, 3 bebas dan Rutan Cabang Dabo Singkep 34 tanpa ada yang bebas.

"Ini baru pengajuan saja. Kita usulkan ke Kemkumham Rl. Diperkirakan mendekati lebaran baru nanti diketahui siapa dan berapa yang mendapatkan Remisi," kata kepala Devisi pemasyarakatan Kemenkumham Kepri Dedi Handoko dikonfirmasi.

Kriteria yang mendapatkan remisi diantaranya mereka yang telah memenuhi persyaratan. Di antaranya berkelakuan baik, sudah menjalani masa tahanan selama 6 bulan dan beberapa persyaratan lainya.

"Sifatnya adalah hak mereka remisi. Jumlah yang kita ajukan adalah yang sudah lengkap persyaratanya," tutupnya.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help