BREAKINGNEWS: Mau Tahu THR Ketua DPRD Kepri dan Anggotanya? Ini Besarannya!

Inilah besaran THR Ketua DPRD Kepri dan anggota DPRD. Begini perinciannya!

BREAKINGNEWS: Mau Tahu THR Ketua DPRD Kepri dan Anggotanya? Ini Besarannya!
ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Kebijakan pemberian tunjangan hari raya (THR) tidak hanya berlaku bagi aparat sipil negara (ASN) dan pensiunan.

Kepala daerah, wakil kepala daerah, pimpinan dan anggota DPRD pun ikut menerima THR. Seluruh anggota DPRD Kepri juga mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) sebelum libur lebaran ini.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo telah mengeluarkan surat edaran (SE) kepada kepala daerah baik provinsi maupun kabupaten/ kota untuk mengalokasikan anggaran THR pada APBD 2018. Sekretaris Dewan Provinsi Kepri, Hamidi mengatakan besaran THR tersebut berbeda-beda antara pimpinan, wakil dan anggota.

Hamidi merincikan ketua DPRD Kepri akan menerima THR sebesar Rp 7,6juta. Sedangkan wakil ketua mendapat Rp 6,1juta dan anggota Rp 5,7 juta. Berbeda dengan ASN, Anggota DPRD Kepri tidak memperoleh tunjangan kinerja.

ilustrasi
ilustrasi ()

Baca: Terungkap! Inilah Alasan Kenapa Hantu Putih Kopassus Bikin Ribuan Pemberontak Menyerah!

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Buah Penghilang Karang Gigi Sekaligus Pemutih Gigi! Mentimun Paling Dahsyat!

Baca: Jangan Remehkan! Agar Pencernaan Nyaman, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini Saat Berbuka Puasa!

“Angka tersebut berasal dari komponen gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan," kata Hamidi di Kantor DPRD Kepri Pulau Dompak Tanjungpinang, Selasa (5/6/2018) siang.

Adapun sumber anggaran untuk THR ini diambil dari APBD Kepri. Saat ini anggaran tersebut sedang diproses di BPKKD Kepri dan sesudahnya akan ditransfer ke masing-masing anggota.

Sebelumnya pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 19/2018 tentang Tunjangan Hari Raya Pegawai Negeri Sipil, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pejabat Negara, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan. (*)

Tags
THR
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help