MOTOGP

Danilo Petrucci Gantikan Jorge Lorenzo di Ducari: Ini Mimpi yang Jadi Nyata

Tim pabrikan Italia itu langsung menggaet Danilo Petrucci yang sebelumnya menunggangi tim satelit Pramac Ducati untuk menggantikan Lorenzo.

Danilo Petrucci Gantikan Jorge Lorenzo di Ducari: Ini Mimpi yang Jadi Nyata
MOTOGP
Danilo Petrucci 

TRIBUNBATAM.id - Jorge Lorenzo mengakhiri kontraknya bersama Ducati dan bergabung dengan rekan senegaranya, Marc Marquez di Repsol Honda pada musim 2019 mendatang.

Tak berlama-lama, tim pabrikan Italia itu langsung menggaet Danilo Petrucci yang sebelumnya menunggangi tim satelit Pramac Ducati untuk menggantikan Lorenzo.

Tentu saja tawaran itu disambut gembira oleh Petrucci karena ini adalah impiannya sejak lama.

Petrucci dikontrak selama dua tahun yang artinya dia akan terus menggeber motor Desmosedici hingga 2020.

"Tak perlu dikatakan, bagi saya, menjadi bagian dari tim pabrikan adalah mimpi yang menjadi nyata," ucap Petrucci seperti dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Baca: RESMI! Jorge Lorenzo Pindah ke Repsol Honda. Duet dengan Marc Marquez Musim 2019

"Merupakan kehormatan besar menjadi pembalap resmi untuk tim Ducati, terutama bagi seseorang seperti saya yang memulai di Ducati sebagai pembalap tes sepeda motor produksi," tutur Petrucci lagi.

Direkrutnya Danilo Petrucci ke tim Ducati resmi memutus berbagai spekulasi yang berkembang sebelumnya.

Menanggapi kesempatan yang diberikan Ducati kepadanya, Danilo Petrucci pun menyatakan rasa terima kasih kepada jajaran pimpinan tim.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para manajer Ducati dan Ducati Corse yaitu Claudio Domenicali, Gigi Dall'lgna dan Paolo Ciabatti," ujar pebalap yang akrab disapa Petrux itu.

"Mereka telah menghargai saya sebagai orang pertama dan kemudian sebagai pembalap, jadi saya benar-benar tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini di tim pabrikan," kata Petrucci lagi.

Lebih lanjut, Danilo Petrucci --yang musim ini tampil bagus bersama tim Pramac Racing-- mengungkapkan tekad untuk meraih prestasi terbaiknya sebelum menjadi bagian tim Ducati.

"Sekarang yang saya ingin lakukan adalah menyelesaikan tahun ini dalam lima besar di klasemen dan kemudian memulai musim baru bersama Ducati Team," ucap Petrucci.

Saat ini, Petrucci berada di peringkat keenam klasemen sementara pebalap dengan raihan 63 poin.

Posisi itu lebih baik empat setrip ketimbang Jorge Lorenzo yang masih tertahan di urutan ke-10 dengan koleksi 41 poin.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help