Inilah 4 Potensi Kerawanan Selama Ramadan-Lebaran, Termasuk di Bintan! Ini Reaksi Kapolres!

Ada empat kerawanan yang perlu diantisipasi selama pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2018. Salah satunya ketersediaan bahan pangan

Inilah 4 Potensi Kerawanan Selama Ramadan-Lebaran, Termasuk di Bintan! Ini Reaksi Kapolres!
tribunbatam/aminnudin
Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menyempatkan pita tanda Operasi Ketupat Seligi 2018 kepada petugas gabungan saat apel gelar kesiapan pasukan Operasi Ketupat Seligi 2018 di Makopolres Bintan, Rabu (6/6/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Ada empat kerawanan yang perlu diantisipasi selama pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2018. Salah satunya ketersediaan bahan pangan.

"Pada tahun 2017, secara umum, stabilitas dan harga pangan dapat terjalan dengan baik dan tidak adanya kelangkaan juga harga dapat terkendali.

Baca: Terungkap! Inilah 5 Kecelakaan Pesawat Paling Tragis di Indonesia, Nomor 3 Pilot Diduga Bunuh Diri!

Baca: BREAKINGNEWS: Berapa THR Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Bintan? Ini Besaran THR Mereka!

Baca: Makin Langsing dan Anggun saat Hamil Besar, Kahiyang Ayu Buat Penasaran soal Lahiran!

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Hal Akan Terjadi di Tubuh Anda Jika Rutin Minum Air Garam Hangat Setiap Hari!

Hal ini bisa diwujudkan berkat kerjasama dengan instansi terkait," kata Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang membacakan pesan atau amanat Kapolri RI Jenderal Tito Karnavian di Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2018 Polres Bintan di Makopolres, Rabu (6/6/2018).

Potensi kerawanan kedua adalah permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik. Mengutip amanat Kapolri menyebutkan, hampir semua survei jalan yang dilakukan Dirkolantas Polri,

Kemenhub RI, Kementerian PUPR, Dinas Jasa Marga hingga Pertamina mendapati setidaknya 6 rawan macet pada jalur utama mudik lebaran terutama di wilayah Pantura.

Pontensi kerawan ketiga yang juga harus dihadapi adalah potensi bencana alam dan gangguan Kantibmas lainnya. Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, begal, pencurian rumah kosong, dan hipnotis.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menyempatkan pita tanda Operasi Ketupat Seligi 2018 kepada petugas gabungan saat apel gelar kesiapan pasukan Operasi Ketupat Seligi 2018 di Makopolres Bintan, Rabu (6/6/2018)
Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menyempatkan pita tanda Operasi Ketupat Seligi 2018 kepada petugas gabungan saat apel gelar kesiapan pasukan Operasi Ketupat Seligi 2018 di Makopolres Bintan, Rabu (6/6/2018) (tribunbatam/aminnudin)

Semua pihak diminta mengambil langkah presentif sehingga bisa mekenakan semua potensi tersebut. Jajaran Polri diharapkan terus berkoordinasi dengan pihak Basarnas, BMKG, dan badan lainnya dalam upaya mengantisipasi potensi dari bemcana alam.

Adapun potensi kerawan keempat adalah tindak pidana terorisme. Guna mengantisipasi aksi terorisme, polisi ditekan untuk terus meningkatkan kegiatan deteksi inyelijen.

"Di samping itu pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, Mako, serta aspek keselamatan personil dan pengamanan harus menjadi perhatian.

Perkuat pengamanan pada objek objek tersebut dan melakukan oendampingan personel pengamanan oleh personel bersenjata atau berbagai sistem,"kata Kapolres menyampaikan amanat Kapolri.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help