Mellennial

Kacamata Model Vintage Nggak Ada Matinya

Model kacamata selalu saja berputar dan berganti setiap tahunnya. Namun, model vintage tetap saja ramai peminat.

Kacamata Model Vintage Nggak Ada Matinya
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

BICARA soal fashion, tidak lengkap tentunya tanpa membahas tentang aksesoris kacamata. Generasi Mellennial tak ingin ketinggalan segala bentuk item fashion yang terbaru, termasuk model kacamata.

Tanpa disadari, model kacamata sekarang adalah perputaran model tahun sebelumnya. Seperti kacamata berbentuk bulat, kotak, hingga menyerupai bentuk mata kucing.

Namiranda, karyawati swasta di sebuah perusahaan swasta ini mengaku menyukai bentuk lensa kacamata yang berbentuk bulat. Karena baginya kacamata berbentuk bulat mempunyai kesan yang klasik.

"Lucu aja gitu, gaya ala vintage. Terus outfitnya juga ala vintage klasik. Kalau foto jadi keren aja. Apalagi buat di Instagram," ungkapnya.

Sama halnya dengan Namiranda, Tari Andini juga mengungkapkan hal yang sama. Lestari Anggraini, wanita berusia 24 tahun ini lebih senang dengan kacamata berbentuk sedikit pipih dan kecil.

"Suka aja lucu, apalagi pernah digunakan sama Rihanna juga. Keren aja liatnya pas dia pakai. Makanya pengen," ungkapnya.

Beberapa model kacamata yang disebutkan dua wanita di atas adalah kacamata era 90-an. Kacamata di era tersebut untuk di zaman mellennial ini kembali trend bersama sederet model kacamata lainnya.

Oval sunglasses kecil kembali dipopulerkan Bella Hadidunggal. Wanita cantik ini sering menggunakan kacamata kecil berbentuk oval. Bahkan beberapa seleb Hollywood juga pernah menggunakannya. Seperti Gigi Hadid dan Kaia Gerber.

"Kacamata ini berbentuk lensa kecil. Jadi yang beli rata-rata buat fashion aja bukan buat menghindari sinar matahari, karena tidak menutup mata keseluruhan," kata Chandra, pemilik A & W Collection di Nagoya Hill.

Selain itu, di era 90-an ada yang namanya tiny sunglasses. Kacamata ini terinspirasi dari film The Matrix tahun 1999. Pemeran utamanya menggunakan kacamata berbentuk persegi dan jajaran genjang dengan bentuk yang kecil.

"Model ini peminatnya banyak juga dan rata-rata penggemarnya wanita karena bentuknya unik. Jadi mempertegas bentuk mata," ungkapnya.

Dan tidak kalah menariknya adalah kacamata berwarna. Dan biasanya kacamata hanya berwarna hitam atau bening, tetapi kacamata era 90an juga lebih main di warna yang terang. Seperti kuning, merah muda, biru, hingga merah. Chandra mengatakan warna favoritnya adalah kuning dan biru.

Dan untuk kacamata eye cat, tentu sudah tidak asing. Dan bisa dibilang setiap tahun atau pergantian era mode yang ada, kacamata ini terbilang cukup eksis. Tapi jika sebelumnya hanya ada bingkai warna hitam, sekarang bingkainya mempunyai banyak variasi warna. Tetapi ada yang kombinasi antara warna bingkai dan lensanya. (*)

Tips
Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
1. Hindari kacamata bentuk bulat bagi pemilik wajah bulat. Pilih kacamata yang berbentuk kotak
2. Untuk wajah bentuk kotak, pilih bentuk kacamata yang sedikit lancip atau melengkung
3. Wajah oval sebaiknya hindari bingkai geometris
4. Untuk wajah segitiga terbalik, pilih kacamata yang berbentuk persegi. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help