Home »

News

Inspirasi

Modal Awal Rp 5 Juta, Kini Omset Penjualan Kiciks Capai Rp 1 Miliar per Bulan! Ini Suka Dukanya!

Kiciks muslimah berawal dari tugas proposal bisnis yang diberikan pada mata kuliah komunikasi bisnis

Modal Awal Rp 5 Juta, Kini Omset Penjualan Kiciks Capai Rp 1 Miliar per Bulan! Ini Suka Dukanya!
Istimewa
Dewi Permata Sari 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA-Kiciks Muslimah merupakan sebuah Brand Fashion Syar’i, Kiciks muslimah berawal dari tugas proposal bisnis yang diberikan pada mata kuliah komunikasi bisnis, dari proposal tersebut uni sapaan yang melekat untuk Dewi Permata Sari.

Dengan modal awal sebesar Rp 5 juta, ia merintis bisnisnya yang dinamai Kiciks sejak 2014 dan mulai aktif produksi pada Oktober 2014 dan saat ini omsetnya Rp 1 miliar per bulan.

Baca: Makin Langsing dan Anggun saat Hamil Besar, Kahiyang Ayu Buat Penasaran soal Lahiran!

Baca: Terungkap! Inilah 5 Kecelakaan Pesawat Paling Tragis di Indonesia, Nomor 3 Pilot Diduga Bunuh Diri!

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Hal Akan Terjadi di Tubuh Anda Jika Rutin Minum Air Garam Hangat Setiap Hari!

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Buah Penghilang Karang Gigi Sekaligus Pemutih Gigi! Mentimun Paling Dahsyat!

"Sebenarnya yang dilakukan merealisasikan proposalnya sehingga menjadi satu bisnis produk muslimah hijab syar’i, mukena, dress yang bertemakan ceria, penuh dengan warna-warna pastel, namun tetap terlihat syar’i," kata Dewi di Jakarta belum lama ini.

Diakuinya, ia memang memilii hobinya dalam bidang design visual, menggambar, dan ketertarikannya dalam dunia fashion adalah peran utama yang menumbuhkan benih-benih keinginannya dalam mewujudkan bisnis tersebut.

Untuk mendapatkan omset dengan jumlah milyaran tentu diperlukan strategi yang tepat.

Dalam bisnis Kiciks ini, ia memberdayakan para distributor,resellerdan member.

Proses untuk mendapatkan para distributor tersebut menurut mahasiswi kelahiran 25 November 1993 ini mengadakan open distributor.

Distributor Kiciks kami berdayakanu menjualan produk di kategori muslimah dimana produk yang berisi dress dan khimarnya cocok untuk segmentasi pasar bagi customer yang pendapatanya menengah ke atas.

Proses pembukaan reseller pun samadengan yang diadakan oleh distributor hanya saja pembukaan reseller ini kiciks kategorikan untuk penjualan produk daily yang berisi dress, khimar, inner.

Dewi Permata Sari
Dewi Permata Sari (Istimewa)

Cara menarik minat mereka adalah dengan memberikan diskon bagi siapapun yang memasarkan produk Kiciks.

Salah satunya adalah dengan memposting produk, memberikagive away, ootdprodukkiciks, dankuis- kuis yang dilakukan di sosial media seperti Instagram dan Line.

Buah dari strategi tersebut adalah tersebarnya pelanggan Kiciks di seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri seperti Korea, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Hongkong.

Saat ini, Dewi sudah mempekerjakan 80 orang karyawan yang di antaranya terbagi ke dalam beberapa bagian yaitu administrasi, penjahit, marketing, packaging, dan design visual.

Jumlah distributor Kiciks saat ini sudah mencapai 200 orang danresellersebayak 100 orang yang juga menjamur baik di Indonesia maupun mancanegara.(*)

Tags
Kiciks
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help