Pelanggan Dapat Memastikan Tagihan Air ATB di Website Ini, Sebelum Lakukan Pembayaran

Sebagai pelanggan air bersih PT Adhya Tirta Batam (ATB), membayar tagihan air tepat waktu setiap bulan menjadi suatu kewajiban

Pelanggan Dapat Memastikan Tagihan Air ATB di Website Ini, Sebelum Lakukan Pembayaran
HUMAS ATB
Layanan aplikasi ATB mobile apps saat diakses oleh staf ATB beberapa waktu lalu. Melalui aplikasi ini pelanggan bisa mengetahui informasi tagihan air bulanan. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebagai pelanggan air bersih PT Adhya Tirta Batam (ATB), membayar tagihan air tepat waktu setiap bulan menjadi suatu kewajiban.

Hal ini agar pelanggan terhindar dari denda serta tetap bisa mendapatkan aliran air bersih.

Sebelum membayar tagihan air, pelanggan bisa mendapatkan informasi jumlah tagihan air yang digunakan melalui fasilitas-fasilitas pengecekan tagihan, yang telah disiapkan ATB.

Baca: Yuk, Ketahui Kewajiban Anda Sebagai Pelanggan ATB

Baca: Fasilitas Pembayaran Tagihan Air ATB Semakin Beragam

Baca: ATB Lakukan Tera Ulang Meter Air Pelanggan Secara Berjangka

"Pelanggan bisa memanfaatkan website ATB dan ATB mobile apps. Kedua fasilitas tersebut bisa digunakan dengan mudah dalam mengakses informasi tagihan air yang digunakan pelanggan," jelas Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB, Selasa (5/6).

Enriqo menambahkan, adanya fasilitas informasi tagihan pelanggan tersebut bertujuan untuk memudahkan pelanggan saat akan membayar tagihan air. Pelanggan pun bisa lebih siap saat akan membayar tagihan air.

"Sebelum melakukan pembayaran, pelanggan bisa cek tagihan air ATB terlebih dahulu, bisa menyiapkan dana yang cukup," ujar Enriqo.

Layanan pengecekan informasi tagihan pelanggan yang telah disiapkan ATB bisa di cek melalui website ATB melalui www.atbbatam.com. Aksesnya pun cukup mudah, masuk ke laman website, pelanggan bisa memilih menu lihat tagihan (kanan atas).

"Pelanggan tinggal klik informasi tagihan, kemudian masukan nomor pelanggan serta kode keamanan yang tertera, nanti akan muncul informasi tagihan air pelanggan," tambah Enriqo.

Baca: Air ATB Terkadang Keruh, Ini Penyebabnya

Baca: Wujud Kepedulian ke Pelanggan, ATB Bagi-bagi Drum Air

Sementara itu, bagi pelanggan yang ingin lebih mudah tanpa harus membuka laptop/PC komputer, bisa melalui smartphone dengan menginstal aplikasi ATB mobile apps. Aplikasi ini bisa didownload dan diinstall melalui playstore, bagi pengguna smartphone android.

Setelah berhasil didownload, pelanggan bisa langsung login melalui fitur layanan ATB Mobile apps dengan memasukan alamat email yang aktif serta nomor ID pelanggan.

"Setelah berhasil login di ATB mobile Apps, akan banyak informasi seputar ATB yang di peroleh. Selain informasi tagihan pelanggan setiap bulan. Pelanggan cukup akses informasi terkini melalui layanan ATB mobile Apps, yang dapat dilakukan setiap saat," ajak Enriqo.

Bagian pelayanan ATB juga menerima pertanyaan pelanggan seputar tagihan air, baik disampaikan melalui call center ataupun media sosial ATB.

"Tentunya kami layani dengan baik setiap pertanyaan yang disampaikan oleh pelanggan ke bagian pelayanan. Masih ada juga pelanggan yang menanyakan informasi seputar tagihan air pelanggan," jelas Enriqo.

Sementara itu, banyak pelanggan yang terbantu dengan adanya layanan ATB mobile apps maupun website. Pelanggan menjadi lebih tahu seberapa besar total tagihan pemakaian air bulanannya.

"Saya setiap bulan biasanya cek tagihan langsung di handphone, jadi kita sudah tahu berapa yang akan kita bayar, sangat terbantu sekali dengan adanya layanan ATB mobile apps ini," jelas Antok salah seorang pelanggan di kawasan Batu Aji.

Fasilitas layanan informasi tagihan air ini diharapkan memudahkan pelanggan dalam mengakses tagihan air setiap bulannya. (*)

Tags
ATB
tagihan
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help