Alasan Geografis, Pemkab Anambas Izinkan Pegawainya Mudik Jumat Besok!

Pemkab Anambas menoleransi pegawainya yang berangkat mudik pada hari terakhir masuk kerja, Jumat (8/6/2018) besok. Ini alasannya!

Alasan Geografis, Pemkab Anambas Izinkan Pegawainya Mudik Jumat Besok!
tribun batam
Ilustrasi Kapal Pelni KM Bukit Raya sandar di Pelabuhan Tarempa, Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan toleransi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin berangkat mudik pada hari terakhir masuk kerja jelang libur bersama.

Ini dilakukan karena mempertimbangkan kondisi geografis Anambas termasuk rentang kendali ‎Anambas yang kepulauan serta terpaut jauh dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kepri.

Baca: BREAKINGNEWS: Penumpang Padati Pelabuhan Kijang, Ada Penumpang sampai Tiduran di Lantai!

Baca: Akhirnya Ketahuan! Banyak Dikonsumsi Saat Bulan Puasa, Inilah 5 Manfaat Timun Suri Sebenarnya!

Baca: Menyegarkan! Inilah Es Susu Kurma, Tantangan Baru Buka Puasa! Begini Bikinnya!

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Hal Akan Terjadi di Tubuh Anda Jika Rutin Minum Air Garam Hangat Setiap Hari!

"Untuk Jumat (8/6/2018) besok, ada toleransi karena mempertimbangkan hal itu. Hari ini yang menjadi fokus dalam sidak kami," ujar Kepala Bidang Kedisiplinan Pegawai BKPSDM Kabupaten Kepulauan Anambas, Tony Karnain Kamis (7/6/2018).

Dalam sidak terakhir yang dilakukan pun, ia masih menyayangkan adanya sejumlah pegawai yang berada di luar kantor saat jam kerja.

Sidak yang dilakukan sejak Selasa (5/6/2018) itu pun, juga mendapati ketidakhadiran baik PNS maupun PTT mencapai lima hingga sepuluh persen.

Sanksi berupa pemotongan honorarium sebesar lima persen bagi PTT dan 25 persen bagi PNS pun, bakal dierikan bagi mereka yang tidak hadir saat pelaksanaan sidak berlangsung.

Ia pun kembali menekankan, bila kedisiplinan pegawai pada masing-masing OPD merupakan tanggungjawab pimpinan.

"Namun demikian, tetap kami akan panggil ke kantor. Hasil rekap dari sidak yang kami lakukan ini pun, bakal kami sampaikan ke Pak Sekda

sebagai dasar untuk pemotongan hak keuangan pada bulan berikutnya," ungkapnya seraya mengatakan kalau sidak yang dilakukan turut melibatkan perwakilan dari Inspektorat dan Satpol PP Kabupaten Kepulauan Anambas.

‎Pihaknya juga mencurigai adanya sejumlah PNS maupun PTT yang menggunakan modus perjalanan Dinas Luar maupun Dinas Dalam menjelang libur bersama hari raya.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved