Antisipasi Musibah di Pantai Trikora, Bupati Bintan Perintahkan Hotel Pasang Batas Aman Berenang!

Mengantisipasi musibah di Pantai Trikora, Bupati Bintan perintahkan pendirian posko pengamanan di lokasi, juga perintahkan hotel pasang tanda ini!

Antisipasi Musibah di Pantai Trikora, Bupati Bintan Perintahkan Hotel Pasang Batas Aman Berenang!
tribunbatam/aminnudin
Suasana pantai Trikora beberapa waktu lalu. Antisipasi keamanan berwisata pasca lebaran 2018, Pemkab Bintan akan lalukan ini 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Selain masalah arus mudik lebaran, stabilitas pangan, kelancaran hingga keamanan arus transportasi menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Bupati Bintan Apri Sujadi ketika ditemui di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan , Jumat (8/6/2018) juga mengatakan beberapa antisipasi isu strategis terkait pasca lebaran.

Salah satunya adalah antisipasi pasca lebaran ketika nantinya masyarakat yang sedang masa libur lebaran akan menikmati keindahan alam pantai Trikora dan juga Lagoi.

Baca: Kisah-kisah Pemudik Tak Terungkap! 15 Tahun Tak Mudik, Giliran Hendak Pulang Kehabisan Tiket Kapal!

Baca: Terungkap! Inilah 5 Kecelakaan Pesawat Paling Tragis di Indonesia, Nomor 3 Pilot Diduga Bunuh Diri!

Baca: Ulang Tahun ke-13, Penampilan Terbaru Putri Ariel dan Sarah Amalia Mengagetkan!

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Hal Akan Terjadi di Tubuh Anda Jika Rutin Minum Air Garam Hangat Setiap Hari!

"Pasca Lebaran, juga menjadi perhatian dari kita semua. Dimana setiap tahunnya, banyak masyarakat yang akan memanfaatkan waktu libur Lebaran dengan mengunjungi dan berenang di kawasan pantai Trikora dan Lagoi," ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa dirinya sudah meminta beberapa instansi terkait seperti kepolisian, dinas perhubungan, tagana serta beberapa instansi-instansi terkait lainnya untuk menyiapkan posko-posko di beberapa titik-titik rawan.

"Untuk di Kawasan Pantai Lagoi mungkin tidak memiliki kendala yang berarti, yang menjadi persoalan adalah biasanya di Pantai Trikora.  Dimana pengunjung yang berenang disana, acapkali menelan korban.

Suasana pantai Trikora beberapa waktu lalu. Antisipasi keamanan berwisata pasca lebaran 2018, Pemkab Bintan akan lalukan ini
Suasana pantai Trikora beberapa waktu lalu. Antisipasi keamanan berwisata pasca lebaran 2018, Pemkab Bintan akan lalukan ini (tribunbatam/aminnudin)

Untuk itu, selain menyiapkan posko maka kita minta koordinasi ke pihak-pihak kawasan perhotelan sekitarnya untuk memasang tanda dan rambu pembatas kawasan berenang di sana " terangnya

Sebagai catatan , diakhir tahun 2017 yang lalu. Beberapa kejadian peristiwa tenggelam atau kecelakaan laut telah terjadi akibat pengunjung yang berenang di Kawasan Trikora.

Para pengunjung biasanya awalnya hanya berenang di kawasan pantai namun mendadak lemas saat menyadari telah berenang di kawasan berombak kuat.

Antisipasi pasca libur lebaran, Pemkab Bintan melakukan koordinasi ke pihak-pihak kawasan perhotelan sekitarnya untuk memasang tanda dan rambu pembatas kawasan berenang disana.

Pemerintah daerah tidak menginginkan terjadinya kejadian peristiwa tenggelam atau kecelakaan laut seperti di akhir tahun. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help