Disnaker Bintan Klaim 90 Persen Perusahaan di Bintan Sudah Bayar THR, Lagoi-Lobam Barusan Kemarin!

Disnaker Bintan mengklaim 90 persen perusahaan di Bintan sudah bayarkan THR pekerja! Lobam dan Lagoi kemarin membayarnya!

Disnaker Bintan Klaim 90 Persen Perusahaan di Bintan Sudah Bayar THR, Lagoi-Lobam Barusan Kemarin!
Ilustrasi 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Sekitar 90 persen, kewajiban Tunjangan Hari Raya (THR) sudah ditunaikan perusahaan di Bintan.

Pembayaran THR keagamaan spesial Idul Fitri merupakan yang sangat ditekankan agar ditunaikan secara tepat. Karena sangat dibutuhkan karyawan dalam rangka menghadapi lebaran Idul Fitri.

Baca: Kisah-kisah Pemudik Tak Terungkap! 15 Tahun Tak Mudik, Giliran Hendak Pulang Kehabisan Tiket Kapal!

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Hal Akan Terjadi di Tubuh Anda Jika Rutin Minum Air Garam Hangat Setiap Hari!

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan Hasfarizal menegaskan, sampai sejauh ini pihaknya belum menerima aduan problem THR baik dari perseorangan (karyawan) maupun asosiasi karyawan soal pembayaran THR.

Hasfarizal menyampaikan, jauh-jauh hari pihaknya telah mengeluarkan edaran yang melampirkan edaran baik dari provinsi maupun kementrian soal kewajiban pembayaran THR kepada karyawan. Ditegaskan Hasfarizal sejauh ini perusahaan mematuhi ketentuan surat edaran soal THR.

"Memang kita menyarankan supaya 1 minggu sebelum lebaran sudah dibayarkan (THR). Bahkan kita mengingatkan dua minggu sebelum lebaran perusahaan sudah bayarkan THR karyawannya," timpalnya.

Ilustrasi
Ilustrasi (shutterstock)

Hasfarizal mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima hampir sebagai besar perusahaan industri di Lobam serta perusahaan wisata dikawasan wisata Lagoi melaporkan kalau pembayaran THR untuk karyawannya sudah dilakukan

Dengan demikian, hak karyawan mendapatkan THR dari perusahaan-perusahaan yang ada di Bintan sudah ditunaikan. "Alhamdulillah, untuk perusahaan di Lobam dan Lagoi sebagian besar memang sudah membayarkan THR-nya kemarin," pungkasnya. (*)

Tags
THR
Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help