Inilah Aksi Komunitas di Bintan Berbagi Kebahagiaan dengan Warga! Begini Suasananya!

Mendekati Idul Fitri, berbagai kegiatan amal digelar warga Bintan. Mereka ada yang dari komunitas, instansi, hingga paguyuban

Inilah Aksi Komunitas di Bintan Berbagi Kebahagiaan dengan Warga! Begini Suasananya!
tribunbatam/aminnudin

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Mendekati Idul Fitri, berbagai kegiatan amal digelar warga Bintan. Mereka ada yang dari komunitas, instansi, hingga paguyuban.

Berbagi kebahagian dengan kalangan duafa dan anak yatim menjadi energi ramadan. Apalagi kalau bantuan tersebut disambut dengan senyum suka cita.

Beberapa elemen komunitas yang menggelar acara berbagi kebahagian diantaranya Komunitas Teman Donasi Bintan.

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Hal Akan Terjadi di Tubuh Anda Jika Rutin Minum Air Garam Hangat Setiap Hari!

Baca: Akhirnya Ketahuan! Banyak Dikonsumsi Saat Bulan Puasa, Inilah 5 Manfaat Timun Suri Sebenarnya!

Komunitas ini memilih kegiatan amal dengan menyalurkan 35 Dus pakaian bekas dan baru yang layak pakai kepada warga Dusun II Desa Pengujan, Kecamatan Telukbintan, Jumat (8/6/2018).

Penyaluran pakaian layak pakai yang merupakan donasi dari warga dan juga perusahaan di Bintan tersebut merupakan agenda komunitas yang sudah melakukan aksi selama 3 tahun terakhir ini.

Nony Fitri Hartanti, Koordinator Aksi Teman Donasi Bintan mengatakan, jumlan pengumpulan pakaian bekas tahun ini meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bila tahu lalu mencapai 20 dus pakaian layak bekas yang sudah disortir, kini mencapai 35 Dus.

"Alhamdulilah banyak pihaknya yang mendukung aksi kami. Intinya kami ingin membantu sesama warga Bintan yang membutuhkan pakaian layak pakai untuk sehari-hari," katanya.

Ia menambahkan, tidak hanya pakaian bekas dan baru yang layak pakai saja. Pihaknya juga menerima sumbangan sebanyak 110 paket sembako,

1 paket besar sembako untuk panti asuhan dan pesantren serta bantuan uang tunai yang akan dipergunakan untuk membeli peralatan ibadah di mushala dan surau yang ada di Bintan.

Sementara itu, Meli, warga Desa Pengujan mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Teman Donasi.

Menurutnya warganya sangat membutuhkan bantuan tersebut, terutama untuk para janda lansia dan juga anak yatim.

Komunitas lain yang tak juga tak mau ketinggalan menebar aksi amal adalah Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Bintan. IPK memilih menggelar kegiatan sosial di Panti Asuhan Al Hasanah, Kijang, Kecamatan Bintan Timur.(*)

Tags
komunitas
Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help