Ramadan dan Lebaran 2018

Tri Hadirkan Core Network System Bikin Silaturahmi Ramadan dan Lebaran Tetap Lancar

Tri telah berhasil mentransformasikan core network system yang tersebar di 19 kota sehingga pengaturan trafik komunikasi data Tri tidak terpusat.

Tri Hadirkan Core Network System Bikin Silaturahmi Ramadan dan Lebaran Tetap Lancar
istimewa
Fajar Indrayanto Head of Consumer Marketing Tri, Gustiansyah Wilson VP Strategic Network Planning & Consumer Experience Management Tri, Dolly Susanto Chief Commercial Officer Tri, Reno Rizki Yudha GM Customer Value Management Tri pada saat sesi tanya jawab peluncuran Program Berbagi Berkah Tri. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Operator seluler Tri menjaga kenyamanan penggunanya selama Ramadan dan Lebaran dengan menghadirkan akses internet handal melalui dukungan jaringan yang selalu ditingkatkan kualitasnya.

Dengan mengacu pada pengumpulan informasi big data  dari berbagai aplikasi data, Tri telah berhasil mentransformasikan core network system yang tersebar di 19 kota sehingga pengaturan trafik komunikasi data Tri tidak terpusat.

Dengan diberlakukannya sistem ini memudahkan bagi Tri untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan internet Tri, memperluas kapasitas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar.

"Sehingga  saat ini pelanggan Tri dapat mengakses mobile games, Instagram, Facebook, aplikasi  instant messaging applkasi dengan lebih cepat," ujar VP Strategic Network Planning and Customer Experience Management Tri, Gustiansyah Wilson, dalam rilis yang diterima TRIBUN BATAM.id, Sabtu (9/6/2018).

Pelanggan juga dapat menikmati benefit bebas telepon dan kuota untuk telepon melalui aplikasi WhatsApp dan Lines guna menyampaikan ucapan Idul Fitri dengan lancar.

Di bulan Ramadan, Lebaran, mudik dan musim liburan ini diprediksi aktivitas streaming video dan musik masih menjadi aktivitas utama pelanggan Tri seperti tahun-tahun sebelumnya.  

Gusti menambahkan, saat ini Tri sedang mempersiapkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang terjadi, khususnya pada layanan data.

Core network system yang tersebar ini memudahkan Tri melakukan pengaturan kapasitas sekaligus meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan dalam mengakses internet dengan lancar bahkan di saat trafik padat.

Selain itu, Tri juga menggelar penambahan kapasitas jaringan di 5300 BTS yang terdiri atas 2.500 unit BTS 4G LTE dan 2.800 BTS 3G, dengan memanfaatkan kanal baru di 2100 Mhz. Total BTS Tri saat ini 55.000 unit, termasuk 15.000 diantaranya BTS 4G LTE .

Jaringan yang sudah ada juga akan dioptimalkan, dipusatkan pada sepanjang 2.600 km jalur mudik utamanya jalur Jakarta-Surabaya, Jakarta-Merak, Jakarta-Bandung, Bandung-Yogyakarta, Jalur Pantura dan Selatan.

Peningkatan kualitas juga dilakukan dengan penempatan  mobile BTS di Jawa dan Sumatera, disebar untuk menjangkau jalan utama, jalan tol termasuk jalan tol baru.

Fokus optimalisasi layanan juga dilakukan di POI (points of interest) yang terdiri atas pelabuhan laut, udara, terminal bis, stasiun kereta, rest area, daerah wisata dan pusat keramaian lainnya.(*/ane)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help