Dalam Rentang 3 Bulan, Rekening Rosmah Mansor Disiram Rp 7 Miliar, Pria Ini Penyetornya

Sarawak Report mengatakan, ada timbunan kekayaan Najib dan keluarganya selama empat tahun terakhir yang jumlahnya mencapai miliaran ringgit.

Dalam Rentang 3 Bulan, Rekening Rosmah Mansor Disiram Rp 7 Miliar, Pria Ini Penyetornya
AP/Sarawak Report
Rosmah Mansor 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Tumbangnya rezim Najib Razak dari kursi Perdana menteri Malaysia seperti membuka kotak pandora.

Media online di Malaysia terus mencari seluk-beluk keuangan keluarga Najib Razak, termasuk istrinya, Rosmah Mansor yang sudah diperiksa dalam kasus skandal 1MDB.

Sebuah media yang paling gencar melakukan investigasi terhadap kekayaan Najib dan istrinya menyebutkan bahwa penyitaan 72 kantong uang serta ratusan tas mewah dari kediaman Najib dan properti mereka hanyalah uang kecil.

Uang itu bisa disebut sebagai biaya rumah tangga pasangan yang terkenal glamor dan boros ini.

Sarawak Report mengatakan, ada timbunan kekayaan Najib dan keluarganya selama empat tahun terakhir yang jumlahnya mencapai miliaran ringgit.

Sarawak sebelumnya menyebutkan satu kasus perjalanan liburan Najib dan istrinya berlibur ke Eropa pada Agustus 2014.

Keduanya berbelanja menggunakan dua kartu kredit yang dikeluarkan Visa No: 4585 8180 0000 5496 sebesar RM449 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar dan Master Card Nomor 5289 4380 0003 8961 dengan nilai belanja bencapai RM2,8 juta atau sekitar Rp 9,5 miliar.

Dua kartu kredit itu ternyata terdaftar atas nama SRC International, salah satu anak perusahaan 1MDB yang diduga menjadi sumber aliran uang ke rekening Najib dan kroninya.

Situs web ini kembali mengungkapkan fakta baru, Sabtu (9/6/2018) bahwa selama tiga bulan di tahun  2015, rekening Rosmah Mansor mendapat 8 setoran dengan total RM2 juta sekitar Rp7 miliar secara tunai.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved