Mellennial

Jangan Salah Pilih Koper saat Mudik. Simak Yuk Triknya!

Bicara soal mudik, pastinya nggak bisa lepas dari yang namanya koper ya guys. Simak yuk tips memilih koper yang paling tepat untuk mudik.

Jangan Salah Pilih Koper saat Mudik. Simak Yuk Triknya!
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

TAK terasa Lebaran tinggal menghitung hari saja ya guys. Bagi yang bekerja, waktu cuti bersama sudah di depan mata. Jadi nggak heran jika umat muslim yang ingin merayakan Idulfitri di kampung sudah mulai bersiap atau bahkan berangkat mudik.

Bicara soal mudik, pastinya nggak bisa lepas dari yang namanya koper ya guys. Yup, tas ini adalah bagian penting yang akan memudahkan kita selama perjalanan mudik.

Artinya, memilih koper yang tepat harus jadi perhatian tersendiri sebelum kita berangkat ke kampung halaman.
Diansyah, misalnya. Ia mengaku memilih koper yang bahannya ringan, dan sedikit keras. Sehingga saat harus antre, bisa duduk di atas kopernya.

"Dan yang paling penting tahan banting, soalnya kalau di kapal koper ditimpa-timpa. Takutnya barang di dalam bisa rusak," ungkapnya.

Tidak hanya Diansyah, Pertiwi Sasono juga mempertimbangkan secara teliti sebelum memilih koper. Dia mangaku memilih koper yang ada kunci pengamanan untuk menghindari tindak kriminal terutama aksi pencurian.

"Cari yang bisa digembok dan pengamanannya bagus. Soalnya mudik pasti ramai, jadi cari amannya aja," ungkapnya.

Ini sebenarnya tak sulit memilih koper yang sesuai kebutuhan kita. Mulai yang harganya murah hingga mahal. Dengan bahan lentur hingga keras. Dan semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Ada beberapa tipe bahan koper yang bisa menjadi pilihanmu. Bahan pertama ada pet plus yang mempunyai bahan lentur dan bisa menahan beban hingga dua tahun, tetapi koper harus dalam keadaan full.

"Atau ada juga bahan polycarbonat yang saat ditekan bisa balik utuh lagi, tahan tekanan juga. Tetapi harus full isi kopernya," kata Cici Elsani, Advisor di Ace Hardwere Nagoya Hill.

O ya guys, saat ini ada juga lho koper yang berbahan aluminium. Dan terbilang aman karena tidak ada retsletingnya.

"Kalau mau tidak terlalu berat ada koper yang berbahan aluminium atau polycarbonat yang didesain tanpa retsleting," ungkapnya.

Dengan berkembangnya teknologi yang semakin maju, saat ini ponsel bisa terhubung dengan koper, tetapi hanya koper tertentu. Jadi melalui ponsel kamu bisa melakukan buka tutup koper, melihat isi kapasitas koper, hingga ada alarm-nya.

"Sekarang koper sudah banyak yang mempunyai tsa lock. Jadi tsa lock berlaku secara internasional, kunci yang ada pada koper hanya bisa dibuka oleh satu kunci yang hanya ada di setiap bandara internasional," ujarnya.
Gimana? Sudah siap memilih kopermu untuk mudik kali ini? Pilih koper yang terbaik ya, supaya barangmu tetap aman sampai di kampung halaman. (*)

Tips
Pintar Pilih Koper
1. Pilih koper yang tidak menyusahkan diri sendiri. Mulai ukuran dan berat koper
2. Pilih koper yang bergaransi (roda, troli, hendle, dan tsa lock)
3. Usahakan pilih koper yang mempunyai tsa lock
4. Pilih bahan koper sesuai kebutuhan. (*)

Tags
koper
Mudik
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help