LEBARAN 2018

H-4 Lebaran 2018 - Ribuan Pemudik Padati Pelabuhan Domestik Sekupang

Memasuki H-4 Idul Fitri 1439 Hijiriah, ribuan penumpang memadati Pelabuhan Domestik Sekupang, Senin (11/6/2018) pagi

H-4 Lebaran 2018 - Ribuan Pemudik Padati Pelabuhan Domestik Sekupang
TRIBUNBATAM/ZABUR
Ribuan calon penumpang yang mau mudik lebaran memadati pelabuhan domestik Sekupang, Senin (11/6/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Memasuki H-4 Idul Fitri 1439 Hijiriah, ribuan penumpang memadati Pelabuhan Domestik Sekupang, Senin (11/6/2018) pagi.

Lantai dua dekat konter tiket fery dan ruang masuk ke ruang tunggu sejak pagi disesaki ribuan calon penumpang yang melapor keberangkatan dan antre di pintu pemeriksaan boarding pas.

"Dari pagi tadi sudah ramai. Para calon penumpang ini datang pagi-pagi melaporkan keberangkatan untuk mendaparkan boarding pas," kata Manager Opersaional MV Marina Batam, Fauzi.

Fauzi menyebutkan calon penumpang yang berangkat tidak hanya dipadati tujuan Tungkal, Sei Guntung, Selatpanjang, Bengkalis dan Kota Dumai. Namun tujuan terdekat, seperti Tanjungbatu, Tanjungbalai Karimun, Moro juga dipadati ribuan orang.

"Hari ini (Senin red) sudah ramai penumpang. Diperkirakan puncak arus mudik Rabu (13/6/2018)," katanya.

Sementara sejumlah operator fery juga mendambahkan armada untuk mengatisipasi lonjakan arus mudik.

"Jika hari biasa kita hanya tiga fery. Sekarang sudah enam fery kita kerahkan untuk antispasi lonjakan arus mudik," kata Kepala Kantor Dumai Express-Dumai Line Cabang Batam Budi Indrasusanto.

Budi menyebutkan untuk mengangkut penumpang ada enam fery MV Dumai Express dan MV Dumai Line dikerahkan. Hampir 3000 penumpang diangkut dalam arus mudik pada Senin (11/6/2018).

Hal senada juga disampaikan Jeffery AT manager operasional MV Batan Jet. Dia mengatakan ada tiga fery yang dikerahkan mengangkut penumpang menuju ke Selantpanjang, Bengkalis dan Kota Dumai.

"Jika hari biasa hanya dua fery saja dan dalam arus mudik ini jadi tiga fery dikerahkan," katanya.(bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help