Habis Libur Idul Fitri, Pemkab Siapkan Acara Hari Jadi Kabupaten Anambas! Ini Bocorannya!

Habis cuti Lebaran, Pemkab langsung menggeber persiapan peringatan hari jadi Kabupaten Anambas pada 25 Juni mendatang. Ini bocorannya!

Habis Libur Idul Fitri, Pemkab Siapkan Acara Hari Jadi Kabupaten Anambas! Ini Bocorannya!
Ilustrasi Bupati Anambas melantik sejumlah pejabat eselon di Pemkab Anambas, Senin (24/10/2016) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Bulan Juni tahun ini di Anambas tidak hanya disemarakkan dengan hari raya Idul Fitri saja.

Perayaan hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke sepuluh, menjadi agenda lain yang kini dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Riorizal mengatakan, terdapat sejumlah kegiatan yang telah disusun sampai hari jadi Anambas pada Minggu (24/6/2018) mendatang.

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Hal Akan Terjadi di Tubuh Anda Jika Rutin Minum Air Garam Hangat Setiap Hari!

Baca: Akhirnya Ketahuan! Banyak Dikonsumsi Saat Bulan Puasa, Inilah 5 Manfaat Timun Suri Sebenarnya!

"Ada beberapa rangkaian kegiatan yang rencananya akan dilakukan. Mulai dari pelaksanaan senam bersama yang rencananya dilakukan satu hari sebelum hari jadi di lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa.

Kemudian dilanjutkan dengan rapat paripurna i‎stimewa di Gedung DPRD pada hari Minggu (24/6/2018)," ujarnya Senin (11/6/2018).

Tidak hanya itu, ‎pelaksanaan apel gabungan pada hari Senin (25/6/2018) pun, bakal dilakukan yang diteruskan dengan kegiatan bakti sosial yang terpusat di Kecamatan Siantan.

Ia mengatakan, pelaksanaan hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas pada tahun ini, cukup berbeda karena jaraknya yang begitu berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Ia juga berharap, rangkaian kegiatan tersebut dapat berjalan lancar meski nampak sederhana.

"Ada juga do'a bersama pada acara puncak yang akan dikoordinir oleh masing-masing kecamatan," ungkapnya. Seperti diketahui, perayaan hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas begitu dinanti sejumlah masyarakat Anambas tidak hanya yang berdomisili di Anambas, namun juga masyarakat yang tinggal di luar Anambas.

Sejumlah pesan dan saran pun, biasa disampaikan kepada Pemerintah Daerah sebagai bahan untuk evaluasi dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas ke depannya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved