DONALD TRUMP & KIM JONG UN DI SINGAPURA

Perasaaan Donald Trump Sehari Jelang Pertemuan dengan Kim Jong-un: Sangat Bagus!

Kim Jong Un tiba terlebih dahulu menggunakan pesawat Boeing 747 milik maskapai Air China sekitar pukul 14.40 waktu setempat

Perasaaan Donald Trump Sehari Jelang Pertemuan dengan Kim Jong-un: Sangat Bagus!
TWITTER/STS
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dan Presiden AS Donald Trump di Singapura 

TRIBUNBATAM.id, SINGAPURA - Pertemuan bersejarah yang dinanti-nantikan antara Presiden AS Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dijadwalkan bakal digelar besok, Selasa (12/6/2018).

Namun demikian, pada Minggu (10/6/2018), kedua pemimpin negara itu telah tiba di Singapura, dalam penerbangan yang terpisah.

Kim Jong Un tiba terlebih dahulu menggunakan pesawat Boeing 747 milik maskapai Air China sekitar pukul 14.40 waktu setempat.

Baca: Imigrasi Batam: Pertemuan Kim Jong-un-Donald Trump di Singapura Tak Berpengaruh ke Batam

Baca: NEWSVIDEO: Pertemuan PM Lee Hsien Loong dengan Kim Jong Un di Singapura

Baca: Bertemu PM Lee Hsien Loong. Kim Jong-un: Jika Sukses, Singapura Ada dalam Sejarah Ini

Menurut laporan media Korea Utara, Kim berangkat dengan didampingi Menteri Luar Negeri Ri Yong Ho, Menteri Pertahanan No Kwang Chol dan saudara perempuannya Kim Yo Jong.

Sementara Presiden Donald Trump tiba dengan menggunakan pesawat kepresidenan, Air Force One dan mendarat di Pangkalan Angkatan Udara Singapura di Paya Lebar sekitar pukul 20.20 waktu setempat.

Trump berangkat menuju Singapura seusai menghadiri pertemuan KTT G7 di Kanada.

Walaupun sudah sama-sama berada di Singapura, Trump dan Kim diyakini belum akan saling bertatap muka hingga Selasa (12/6/2018) besok dalam pertemuan yang diagendakan di Hotel Capella di Pulau Sentosa.

Rangkaian pertemuan dijadwalkan dimulai pada pukul 09.00 pagi waktu Singapura.

Selama di Singapura kedua pemimpin negara itu akan menginap di hotel yang berbeda. Kim menginap di Hotel St Regis, sementara Trump bermalam di Hotel Shangri-La.

Setibanya di Singapura, Trump mengungkapkan perasaanya akan pertemuan dengan Kim yang menurutnya akan berjalan dengan lancar.

"Sangat bagus," kata Trump singkat saat menjawab pertanyaan wartawan yang telah menunggunya di Pangkalan AU Paya Lebar.

Sebelum pertemuan pada Selasa, kedua pemimpin negara akan menjalani agenda masing-masing, di antaranya Presiden Trump yang akan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura.

Mengutip media Korea Utara, KCNA, pertemuan Trump dengan Kim pada Selasa (12/6/2018) akan membahas sejumlah isu penting yang telah direncanakan sebelumnya, di antaranya terkait perdamaian di Semenanjung Korea serta denuklirisasi.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan bersejarah antara presiden AS dengan pemimpin berkuasa di Korea Utara.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sehari Jelang Pertemuan AS-Korut, Trump dan Kim Sudah Berada di Singapura" 

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help