DONALD TRUMP & KIM JONG UN DI SINGAPURA

Seharian Hanya Berkurung di Hotel, Kim Jong-un Akhirnya Nikmati Keindahan Singapura di Malam Hari

Kim secara terbuka mengatakan, ia baru tiga kali meninggalkan negaranya sejak mengambil alih kekuasaan setelah kematian ayahnya, akhir 2011.

Seharian Hanya Berkurung di Hotel, Kim Jong-un Akhirnya Nikmati Keindahan Singapura di Malam Hari
The Straits Times
Rombongan Kim Jong-un menikmati wisata singkat ke Gardens Bay Singapura, Senin (11/6/2018) malam. 

TRIBUNBATAM.id, SINGAPURA - Sehari menjelang pertamuan dengan Presiden AS Donalf Trump, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berkesempatan untuk menikmati keindahan kota Singapura pada Senin (11/6/2018) malam.

Kim secara terbuka mengatakan, ia baru tiga kali meninggalkan negaranya sejak mengambil alih kekuasaan setelah kematian ayahnya pada akhir 2011. 

Tiga kali kunjungan luar negeri itu adalah dua kali ke China dan satu kali ke Korea Selatan, semuanya dilakukan pada dua bulan terakhir.

Tidak heran, saat diajak jalan-jalan oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan, Kim terlihat sangat menikmati.

Ia bahkan bersedia diajak foto selfie, sesuatu yang hampir tidak pernah dilakukannya.

Baca: Datang ke Singapura, Pesawat Kim Jong Un Ternyata Pinjam Jet Pribadi PM China Li Keqiang

Baca: Tiba di Singapura, Anggota Delegasi Korea Utara Langsung Borong Makanan McDonalds dan Oleh-oleh

Baca: Pertemuan Trump-Kim: Pimpinan Girlband Cantik Korea Utara Hyon Song Wol Juga Dibawa

The Straits Times melaporkan, Kim diajak berkeliling Kota Singapura selama dua jam, mengunjungi beberapa tempat wisata yang paling terkenal, seperti Gardens Bay dan Marina Bay Sands (MBS).

Sekitar pukul 21.10 malam waktu setempat (22.10 WIB), iring-iringan mobil meninggalkan St Regis Hotel melewati area Raffles City menuju Marina Bay.

Menlu Singapura Vivian Balakrishnan selfie dengan pemimpin Korea Utara North Korean leader Kim Jong Un dan Menteri Pendidikan Ong Ye Kung (Facebook)

Kim awalnya mampir di Gardens Bay, taman alam pemenang penghargaan lingkungan internasional yang terkenal dengan Supertree Grove yang terdiri atas 18 kebun vertikal setinggi 50 meter dan dua konservatori --Flower Dome dan Cloud Forest-- yang termasuk yang terbesar di dunia.

Kehadiran Kim cukup mengejutkan sekalidus membuat genbira para tamu memberikan beberapa kegembiraan yang tak terduga bagi beberapa pekerja Gardens, seperti koki Tiara Rodrigo (20) dan temannya, Joash Corea (19).

"Dia tinggal di hotel dekat rumah saya, jadi lucu saya bertemu dengannya di sini,," kata Tiara.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help