Mellennial

Tutorial Makeup Natural saat Lebaran. Cobain Yuk!

Saat Lebaran, makeup natural bisa jadi pilihan. Selain terlihat lebih alami, makeup natural tetap bisa membuat tampilan terlihat maksimal.

Tutorial Makeup Natural saat Lebaran. Cobain Yuk!
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

TINGGAL menghitung hari, kita akan menyambut hari kemenangan umat muslim yaitu hari raya Idulfitri.
Saat hari raya Idulfitri, kita tentu ingin tampil beda dari biasanya. Misalnya saja dengan polesan make up yang tepat.

Seperti yang dikatakan Cindy Juliani, ia mengaku saat Ramadan ia lebih suka dengan makeup natural flawless. Karena walaupun natural, tetapi tetap terlihat cantik.

"Kalau Lebaran yang natural saja, tapi tetap cantik. Apalagi saat ketemu teman dan keluarga," ungkapnya.
Selain Cindy, Depi Indria juga memilih makeup natural yang lebih fokus pada bagian mata saja. Jadi untuk bedak yang natural saja.

"Kalau mata lebih ke smokey eyes aja sih, itu juga udah berkesan natural. Dan cocok di semua baju," ungkapnya.

Seperti yang dikatakan Imelda, makeup artist di Batam ini mengatakan, makeup untuk hari raya Idulfitri lebih cocok ke konsep flawess glowing yang berkesan simple.

Jadi tidak perlu berkesan menor karena bukan makeup panggung. Seperti pernikahan, wisuda, atau tampil pada acara tertentu.

"Kalau ingin kesan flawless glowing perlu base makeup supaya berkesan lebih halus. Dan pemilihan foundation juga pilih yang cair, karena lebih ringan, jadi tidak tebal banget," kata Imelda atau Mell Queen ini.

Dan pemilihan warna foundation usahakan sesuai warna kulit wajah, agar wajah kamu tidak terkesan terlalu gelap atau terlalu terang. Imelda juga menambahkan, saat hari raya Idulfitri, cukup menutupi kekurangan pada wajah saja, dan fokus di bagian mata.

"Kalau bawah mata gelap perlu ditutup dengan concealer, dan bisa pakai concealer stick saja, jadi tinggal di-blend dengan beauty blend," ungkapnya.

Untuk pemilihan blush on sebaiknya pilihan warna yang peach. Tetapi blush on bisa disesuaikan usia masing-masing. Tetapi untuk Mellennials ada baiknya pilih yang peach saja. Dan pemilihan warna peach juga terlihat cantik untuk warna bibir.

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved