Ini 10 Orang Terkaya Dunia Sepanjang Masa! Paling Fenomenal Kekayaan Mansa Musa

Siapa orang paling kaya sepanjang hayat? Itu adalah pertanyaan sederhana dengan jawaban yang sangat sulit.

Ini 10 Orang Terkaya Dunia Sepanjang Masa! Paling Fenomenal Kekayaan Mansa Musa
jenghis khan 

TRIBUNBATAM. id -Siapa orang paling kaya sepanjang hayat? Itu adalah pertanyaan sederhana dengan jawaban yang sangat sulit.

Tapi baru-baru ini Time telah merilis daftar 10 orang terkaya sepanjang hayat, diolah dari sebuah wawancara beberapa jam dengan pakar ekonomi dan sejarawan.

Baca: Kreatif! Suami Beri PIN ATM ke Istri Pakai Soal Matematika Integral, Akun Ini Temukan Jawabannya!

Baca: Mengejutkan! Beginilah Sifat Kim Jong Un dan Donald Trump Dari Karakter Tanda Tangannya!

Baca: Mengira Dapat SIM Gratis, Ternyata Surat Ijin Menikah! Undangan Nikah Mempelai Ini Kreatif!

Sejatinya sulit untuk menentukan siapa yang paling kaya di antara 10 itu, mengingat perbedaan zaman dan sistem ekonomi. Meski demikian, rasanya cukup fair jika menyebut 10 daftar ini sebagai orang paling kaya sepanjang hayat.

1. Jenghis Khan

.
. ()

Hidup : 1162—1227

Negara : Kekaisaran Mongol

Kekayaan : Tanah taklukan yang sangat luas

Jenghis Khan, tak diragukan lagi, adalah salah satu pemimpin militer paling sukses sepanjang masa. Sebagai pemimpin Kekaisaran Mongol, yang pada puncaknya memiliki kekuasaan membentang dari China ke Eropa, ia adalah penguasa terbesar di masanya. Meskipun demikian, para akademisi mengatakan, Jenghis tak pernah menimbun kekayaannya. Sebaliknya, kemurahan hatinya adalah kunci pengaruhnya.

“Salah satu dasar keberhasilannya adalah ia berbagi rampasan perang dengan tentara dan komandan lainnya,” ujar Morris Rossabi, seorang profesor sejarah terkemuka di CUNY’s Queens College.

Jack Weatherford, penulis Genghis Khan and the Making of the Modern World, menjelaskan, tentara Mongol tidak seperti tentara-tentara pra-modern lainnya yang dilarang mengambil barang rampasan. Setelah sebuah daerah ditaklukkan, barang-barang yang ada di sana akan didaftar oleh pegawai resmi dan akan dibagikan kepada para tentara beserta keluarganya.

Halaman
1234
Editor: Rio Batubara
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved