PIALA DUNIA 2018

Pendukung Arab Saudi Rela Mengayuh Sepeda Sejauh 5.145 Km dari Riyadh ke Moskow

Seorang pendukung timnas Arab Saudi melakukan perjalan jauh dari Riyadh ke Moskow dengan mengayuh sepeda untuk mendukung tim nasionalnya.

Pendukung Arab Saudi Rela Mengayuh Sepeda Sejauh 5.145 Km dari Riyadh ke Moskow
fifa.com
Fahd Al-Yahya (kiri) mengunjungi markas latihan timnas Arab Saudi di Saint-Petersburg, Rusia, dalam perjalanannya ke Moscow. 

Penulis: Tomy Kartika Putra

TRIBUNBATAM.id, MOSKOW - Seorang pendukung timnas Arab Saudi melakukan perjalan jauh dari Riyadh ke Moskow dengan mengayuh sepeda untuk mendukung tim nasionalnya.

Arab Saudi tampil di partai pembuka Piala Dunia 2018 melawan tuan rumah Rusia, Kamis (14/6/2018) malam.

Kemajuan alat transportasi di era modern ini berkembang dengan pesat.

Ada banyak moda transportasi yang bisa kita gunakan untuk sampai ke tempat tujuan dengan lebih cepat dan mudah.

Namun hal tersebut tidak berlaku untuk seorang fan timnas Arab Saudi bernama Fahd Al-Yahya.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi FIFA, Al-Yahya mengayuh sepeda dari ibu kota Arab Saudi, Riyadh, sampai ke Moskow tempat digelarnya pertandingan pembukan Piala Dunia 2018yang mempertemukan Rusia dengan Arab Saudi.

Al-Yahya dengan sepedanya menempuh perjalan sepanjang 5.145 kilometer untuk bisa mencapai Stadion Luzhniki, Moskow, sebagai venue laga pembuka Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018) pukul 22.00 WIB.

Dirinya juga sempat singgah di markas latihan timnas Arab Saudi di Saint-Petersburg dan mendapat sambutan hangat dari para pemain.

Ketika ditanya tentang perjalanan jauhnya tersebut, Al-Yahya menjawab, "Pangeran Riyadh, Faysal Bin Bandar Abdulaziz, memberikan sebuah bendera nasional kepada saya."

"Saya lantas membawa bendera itu selama perjalanan ke Rusia, ke kedutaan besar Arab Saudi di Moskow. Kemudian saya menyerahkannya kepada duta besar, Raed Qrimli, pada hari Rabu kemarin," tutur Al-Yahya.

Sang fan menambahkan, "Saya melakukan perjalanan ini untuk memberikan dukungan kepada The Green Falcons di Piala Dunia 2018."

Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help