Lebaran Pertama, Arus Penumpang di Pelabuhan Internasional Batam Centre Normal

Suasana Pelabuhan Batam Center di Lebaran pertama ini tampak normal. Tak terlihat lonjakan penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan

Lebaran Pertama, Arus Penumpang di Pelabuhan Internasional Batam Centre Normal
TRIBUNBATAM/ROMA
Suasana Pelabuhan Batam Center di Lebaran pertama ini tampak normal, Jumat (15/6/2018). Tak terlihat lonjakan penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Suasana Pelabuhan Batam Center di Lebaran pertama ini tampak normal. Tak terlihat lonjakan penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan.

Pantuan Tribun, pengunjung yang ramai di Lantai dasar. Sementara di lantai 2, terlihat cukup lengang. Ada beberapa pengunjung yang menikmati berbagai makanan di berbagai cafe.

"Saya mau liburan saja ke Singapura," ujar salah satu Pengunjung, Imran, Jumat (15/6/2018) pukul 12.30 WIB.

Ia seorang karyawan swasta yang mendapatkan libur beberapa hari dari perusahaannya bekerja. Diakuinya lebaran pertama ini juga tidak begitu ramai.

"Untung saja lebaran pertama ini tak begitu ramai. Jadi tidak mengalami yang namanya berdesak-desakkan," tuturnya.

Sementara itu, di tempat yang berbeda Manajer Operasional Pelabuhan Fery International Batam Centre, Nika Astaga, mengakui sepinya jumlah pengunjung ini dikarenakan 2 hal.

Pertama seterilisasi di negara Singapura yang dikarenakan pertemuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump.

Kedua harga tiket dari Singapura ke Jakarta jauh lebih murah ketimbang melalui Batam. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved