MOTOGP

Pindah ke Honda, Jorge Lorenzo Mengaku Kesal Dirinya Dicampakkan Ducati

Namun, usai meraih podium, terungkap bahwa Lorenzo harus hengkang dan kemudian dipastikan bakal memperkuat tim Repsol Honda mulai musim 2019.

Pindah ke Honda, Jorge Lorenzo Mengaku Kesal Dirinya Dicampakkan Ducati
TWITTER/DUCATI
Pebalap MotoGP Ducati Jorge Lorenzo juara di GP Italia, Minggu (3/6/2018) 

TRIBUNBATAM.ID - Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo sebenarnya enggan meninggalkan tim Ducati pada musim depan.

Maklum, setelah dua musim menunggang motor Italia itu, pebalap Spanyol in baru  merasakan kesesuaian dengan motornya setelah mengubah bentuk tanki bahan bakarnya,

Hasilnya, ia meraih podium pertama di MotoGP Italia, dua pekan lalu.

Namun, usai meraih podium, terungkap bahwa Lorenzo harus hengkang dan kemudian dipastikan bakal memperkuat tim Repsol Honda mulai musim 2019.

Jorge Lorenzo mengaku bahwa dia sebenarnya masih ingin bertahan di pabrikan Borgo Panigale.

Setidaknya hingga dirinya menghadapi seri balap kelima MotoGP Prancis.

Namun mantan pebalap Yamaha itu kemudian kecewa setelah mengetahui jika Ducati tampaknya lebih menginginkan pebalap lain.

"Sampai Le Mans (Prancis), saya masih berpikir untuk bertahan dengan Ducati. Tetapi setelah itu, jelas bahwa mereka ingin mengganti pebalap," kata Jorge Lorenzo dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Sebelumnya Lorenzo diprediksi kembali ke Yamaha. Lorenzo dikaitkan dengan proyek tim satelit baru Yamaha dengan sokongan dari Petronas.

Namun pada lain sisi, Lorenzo juga melakukan pendekatan dengan Honda, yang saat itu juga tengah dihinggapi ketidakjelasan terkait Dani Pedrosa.

"Kami telah mempertimbangkan proyek lain dan saya pikir saya telah melakukan pendekatan ini (Honda) setelah Le Mans," ujar Lorenzo.

Usai Lorenzo memilih ke Honda, Ducati akhirnya memilih Danilo Petrucci sebagai pengganti pebalap Spanyol itu pada musim depan.

Sedangkan Dani Pedrosa yang menjadi korban kepindahan Lorenzo ke Honda masih belum memiliki kejelasan soal masa depannya.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved