PIALA DUNIA 2018

Portugal vs Spanyol - Ronaldo dkk Dibayang-bayangi Rekor Kerap Kalah di Laga Perdana

Timnas Portugal dan Timnas Spanyol akan melakoni laga pembuka di Piala Dunia 2018 di Stadiun Fisht, Sochi, Rusia, Sabtu, pukul 01.00 WIB dinihari

Portugal vs Spanyol - Ronaldo dkk Dibayang-bayangi Rekor Kerap Kalah di Laga Perdana
JOSE MANUEL RIBEIRO / AFP
Para pemain Portugal merayakan gol yang dicetak oleh Andre Silva dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Swiss di Stadion da Luz, Lisbon, pada 10 Oktober 2017. 

TRIBUNBATAM.ID - Timnas Portugal dan Timnas Spanyol akan melakoni laga pembuka mereka di Piala Dunia 2018 di Stadiun Fisht, Sochi, Rusia, Sabtu (16/6/2018) pukul 01.00 WIB dinihari.

Meski datang ke Rusia dengan menyandang status sebagai juara Piala Eropa tahun 2016, pasukan Fernando Santos sering kesulitan di laga awal turnamen-turnamen bergengsi antarnegara.

Pelatih Fernando Santos mengatakan bahwa timnya akan berusaha mematahkan rekor buruk di laga perdana.

"Masa lalu biarlah berlalu. Yang terpenting sekarang adalah berusaha untuk mengakhiri tren buruk di laga awal," ucap Santos seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi timnas.

Cristiano Ronaldo dkk tidak pernah menang di laga pertama di turnamen Piala Dunia sejak 2010 dan Piala Eropa sejak 2012.

Mungkin Anda masih ingat ketika Portugal dibantai dengan telak oleh Jerman dengan skor 4-0 di laga pertama grup G Piala Dunia 2014.

Begitu juga hasil imbang 0-0 yang mewarnai laga Portugal kontra Pantai Gading di hari pertama pertandingan grup G Piala Dunia Afrika Selatan.

Sedangkan di level kontinental, Tim Selecao das Quinas juga tertahan di laga perdana Piala Eropa dua tahun silam dengan skor imbang 1-1 kontra Islandia.

Meskipun pada akhirnya mereka berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tuan rumah Prancis di partai final.

Catatan buruk berlanjut di empat tahun setelahnya, di Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina, Portugal juga menelan kekalahan dari Jerman dengan skor tipis 1-0.

Hasil pertandingan kontra Spanyol nanti akan menghasilkan dua kemungkinan bagi timnas Portugal: berhasil menghentikan kutukan atau mengakui kutukuan tersebut berlanjut.

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help