Lebaran kedua, Arus mudik di Pelabuhan Domestik Sekupang masih Ramai, Ini 6 Tujuan Favorit Penumpang

Lebaran kedua, arus mudik masih tetap ramai di Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam.

Lebaran kedua, Arus mudik di Pelabuhan Domestik Sekupang masih Ramai, Ini 6 Tujuan Favorit Penumpang
TRIBUNBATAM/Alfandi
Lebaran kedua, arus mudik masih tetap ramai di Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam, Sabtu, (16/6/2018) 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Lebaran kedua, arus mudik masih tetap ramai di Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam.

Hal ini terlihat dari hasil pantaun Tribun sejak pagi pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Dimana keberangkatan kapal sejak pagi sudah mencapai kurang lebih enam kapal ke tujuan Dumai, selat panjang dan Tanjung Balai Karimun.

Selain itu, sekitar empat kapal lagi ke tujuan Tanjung Batu, Selat Panjang, Tanjung Balai Karimun, Bintan dan Moro.

"Jumlah penumpang masih tetap ramai yang mudik dilebaran kedua saat ini. Sebab dari tadi pagi yang berangkat masih mencapai seribu delapan ratus penumpang. Baik itu ke tujuan Dumai, Selat Panjang, Bengkalis dan Tanjung Balai Karimun," kata Pembina Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Pelayaran Rakyat (Pelra) Kota Batam, Asmadi,Sabtu (16/6/2018).

Dia juga menyampaikan, selain keempat tujuan tersebut, ke sejumlah tujuan seperti Tanjung Batu,pulau burung serta lainnya yang berada di pulau terdekat masih tetap ramai yang berangkat hingga pukul 11.00 WIB.

"Masih tetap ramai dan dipadati oleh ratusan pemudik, khususnya untuk keberangkatan ke pulau terdekat seperti Selat Panjang, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Batu, Bintan, Moro dan tujuan lainnya,"jelas Asmadi.

Sementara itu, ditempat terpisah Ismih salah satu pemudik yang hendak berangkat ke tujuan selat panjang menuturkan, di hari lebaran kedua ini ia baru bisa pulang kampung.

"Sebab hari ini saya baru bisa libur, dan saya sempatkan untuk berlebaran di kampung saya di selat panjang, karena lumayan dekat dan tidak memakan waktu lama,"ujarnya.

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved