MotoGP

Mengejutkan! Inilah Prediksi Valentino Rossi Soal Balapan MotoGP Catalunya: Aneh dan Tak Terduga!

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi meramal MotoGP Catalunya 2018 akan menjadi balapan yang aneh dan tidak terduga untuk timnya

Mengejutkan! Inilah Prediksi Valentino Rossi Soal Balapan MotoGP Catalunya: Aneh dan Tak Terduga!
DOK. YAMAHA MOTOGP
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat sesi latihan bebas MotoGP Prancis, Jumat (18/5/2018) 

TRIBUNBATAM.ID-Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi meramal MotoGP Catalunya 2018 akan menjadi balapan yang aneh dan tidak terduga untuk timnya.

Menurut Valentino Rossi, kombinasi waktu putaran yang cepat, permukaan yang semakin licin saat suhu naik, dan alokasi ban depan yang terbatas bisa merusak segalanya saat balapan di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, Minggu (17/6/2018) malam WIB.

"Seperti Mugello (Italia), balapan di Catalunya akan menjadi balapan aneh karena kami tidak memiliki ban depan yang tepat," kata Valentino Rossi seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca: Inilah 5 Fakta Rampok Driver Taksi Online dengan Jasad Tergantung di Jembatan, Ini Sang Eksekutor!

Baca: Aslinya Sutradara Film, Inilah Kiper Timnas Islandia Pembikin Bintang Argentina Leo Messi Malu!

Baca: Heboh! Sahrul Gunawan Bikin Postingan Panjang Bernada Marah di Hari Lebaran! Untuk Siapa?

"Alokasi ban dari Michelin itu sulit. Ban berkompon soft terlalu lunak sedangkan yang medium tidak memiliki daya cengkeram," tambah pebalap berkebangsaan Italia tersebut.

"Jadi akan sangat sulit. Semua ini tergantung dari banyaknya pilihan pada ban, tetapi itu tidak akan mudah," ujar Valentino Rossi lagi.

Keluhan Valentino Rossi itu ternyata segera mendapatkan tanggapan dari manajer Michelin (pemasok ban), Piero Taramasso.

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (TWITTER/MOTOGP)

"Tahun ini aturan berubah dan kami harus mengumumkan spesifikasi ban ke tim pada awal musim. Kami harus memberikan daftar di Februari untuk balapan di Catalunya. Sedangkan pada saat itu aspal dalam kondisi baru, maka kami tidak melakukan pengujian," kata Piero Taramasso.

"Kemudian ketika kami datang lagi ke sini tiga minggu lalu, kami melakukan tes dan para pebalap memilih ban yang resmi akan digunakan," tambah Piero Taramasso.

Mendapatkan tanggapan dari Michelin, Valentino Rossi masih merasa belum puas.

"Cengkeraman dari permukaan lintasan baru jika dibandingkan dengan tahun lalu jauh lebih baik. Tetapi tadi sore (kualifikasi), dengan suhu yang naik, itu menjadi lebih sulit," ujar Valentino Rossi.

"Di pagi hari treknya terasa fantastis. Pada sore hari semuanya menjadi lebih sulit. Terutama jika suhu aspal berada di 50 derajat," tambah Valentino Rossi.

"Jadi sepertinya ini akan menjadi balapan yang tidak bisa diprediksi. Kita lihat saja," tutup Valentino Rossi.

Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP Catalunya 2018 dari posisi ketujuh.

Sesi balapan MotoGP Catalunya 2018 dijadwalkan bakal berlangsung pada Minggu (17/6/2018) mulai pukul 19.00 WIB. (BolaSports)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help