MotoGP

Nyaris Terjatuh Saat Kualifikasi, Begini Detik-detik Marquez Lolos dari Tikungan Catalunya!

Marquez melakukan aksi penyelematannya pada saat di tikungan dengan kecepatan 150 kilometer per jam. Inilah detik-detik kejadiannya!

Nyaris Terjatuh Saat Kualifikasi, Begini Detik-detik Marquez Lolos dari Tikungan Catalunya!
twitter.com/box_repsol
Aksi Marc Marquez (Repsol Honda) saat menjalani sesi balapan MotoGP Prancis 2018 yang digelar di Sirkuit Le Mans pada Minggu (20/5/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, BARCELONA-Usaha Marc Marquez menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Catalan, Jumat (16/6/2018) menjadi perbincangan.

Pebalap Spanyol tersebut terlihat memaksakan tunggangannya hingga hampir terjatuh. Lebih mencengangkan lagi, Marquez melakukan aksi penyelematannya pada saat di tikungan dengan kecepatan 150 kilometer per jam.

Ia terlihat beberapa kali berusaha menyeimbangkan badannya untuk menyelamatkan diri agar tidak terjatuh. "Kejadian tadi ada di tikungan terakhir.

Baca: Jangan Panik! Penyakit Asam Urat Dapat Diatasi Pakai 3 Ramuan Alami! Ini Rahasia Membuatnya!

Baca: Terungkap! Inilah 5 Fakta Mengejutkan Timnas Islandia di Piala Dunia 2018, Sang Pelatih Dokter Gigi!

Baca: Inilah 5 Fakta Rampok Driver Taksi Online dengan Jasad Tergantung di Jembatan, Ini Sang Eksekutor!

Baca: Aslinya Sutradara Film, Inilah Kiper Timnas Islandia Pembikin Bintang Argentina Leo Messi Malu!

Saya kehilangan cengkeraman ban depan dan saya berusaha untuk tidak terjatuh. Saya dorong motor dengan sikut dan lutut saya.

Tapi saat sudah terlihat berhasil menyelematkan motor dan menuju luar lintasan, saya kehilangan cengkeraman ban depan lagi," ucap Marquez seperti dikutip MotoGP.com.

Marquez menceritakan, setang motor sudah tidak bisa digerakkan. Namun dia berhasil selamat dengan tidak terjatuh dari motor. Marquez merasa penyelamatan itu menjadi yang terbaik selama karirnya.

"Setiap kali penyelematan saya semakin baik. Saya harap besok (saat balapan) lebih mulus. Saya berusaha tidak melakukan kesalahan seperti tadi," ucap Marquez.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez terjatuh di sirkuit Muggello, GP Italia, Minggu (3/6/2018)
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez terjatuh di sirkuit Muggello, GP Italia, Minggu (3/6/2018) (TWITTER/MOTOGP)

Pebalap Repsol Honda itu menjelaskan aksinya berdasarkan insting dan bukan dengan latihan. Selama waktu latihan bebas ketiga, Marquez sempat terpeleset dari sepeda motornya.

Ini membuatnya harus mengikuti sesi kualifikasi Q1, pertama kalinya sejak Mugello 2015. Marquez mengungkapkan kondisi di sirkuit Catalan berbeda dengan Mugello.

Ia berbicara mengenai cengkeraman ban. "Ini tidak akan mudah terutama dengan masalah yang dihadapi motor saya ditambah dengan para pebalap Ducati.

Semoga saya bisa memanfaatkan manajemen ban, mengambil resiko untuk bisa lebih cepat. Kita lihat saja hasilnya saat balapan," ucap Marquez.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Cerita Penyelamatan Diri Marquez saat Hampir Terjatuh di Kualifikasi

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved