Pilkada Tanjungpinang 2018

BREAKINGNEWS: Ternyata Ini Alasan Lis Tidak Mengadakan Kampanye Umum di Pamedan!

Kendati mendapat jadwal kampanye terbuka Pilwako Tanjungpinang, pasangan Lis-Maya tak mengambilnya. Ternyata inilah alasan di baliknya!

BREAKINGNEWS: Ternyata Ini Alasan Lis Tidak Mengadakan Kampanye Umum di Pamedan!
tribunbatam/munirul ikhwan
Lis Darmansyah-Maya Suryanti usai deklarasi pencalonan Pilwako Tanjungpinang, Rabu (10/1/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang nomor urut 2 H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti tidak memanfaatkan waktu dan lokasi kampanye umum.

Padahal KPU Tanjungpinang sudah menjadwalkan pasangan calon tersebut menggelar kampanye umum pada Rabu (20/6/2018) di lapangan Pamedan Ahmad Yani.

"Tidak ada kampanye umum," ungkap Lis melalui pesan WhatsApp kepada TRIBUNBATAM.id, Rabu pagi.

Baca: Rabu dan Kamis Besok Kampanye Terbuka Pilwako, Kedua Kontestan Belum Berikan Kepastian!

Baca: Inilah Hymne Pasukan Elite Kopassus yang Bikin Bulu Kuduk Merinding, Begini Liriknya!

Baca: Jangan Panik! Penyakit Asam Urat Dapat Diatasi Pakai 3 Ramuan Alami! Ini Rahasia Membuatnya!

Calon wali kota usungan PDI Perjuangan dan partai-partai politik koalisi lainnya ini lalu memberi alasan tidak digelarnya kampanye umum itu. Alasan utamanya masih berkaitan dengan suasana hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Orang masih berada dalam suasana lebaran," jawab Lis singkat.

Sehari sebelumnya, Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria mengatakan kedua pasangan calon nomor urut 1 H Syahrul dan Rahma serta H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti diberi kesempatan untuk berkampanye di hadapan publik.

Sesuai jadwal KPU Tanjungpinang, Lis dan Maya akan berkampanye pada Rabu (20/6). Sedangkan Syahrul dan Rahma mendapat giliran pada Kamis (21/6/2018).

"Lokasi kampanye di Lapangan Pamedan Ahmad Yani," kata Robby, Selasa (19/6/2018) sore.

Lis Darmansyah-Maya Suryanti usai deklarasi pencalonan Pilwako Tanjungpinang, Rabu (10/1/2018)
Lis Darmansyah-Maya Suryanti usai deklarasi pencalonan Pilwako Tanjungpinang, Rabu (10/1/2018) (tribunbatam/munirul ikhwan)

Namun demikian, baik Syahrul dan Rahma maupun Lis dan Maya belum juga memberikan konfirmasi atas jadwal kampanye itu. Padahal kedua pasangan seharusnya sudah memberikan jawaban tiga hari sebelum jadwal kampanye.

"Kemungkinan besar kedua pasangan tidak memanfaatkan waktu kampanye di hadapan publik. Apa alasannya, tanyakan saja kepada mereka," ungkap Robby.

Menurut Robby, setelah kampanye di hadapan publik, kedua pasangan calon akan berhadapan lagi dalam debat calon putaran ke tiga, pada Jumat (22/6/2018). Debat ini berlangsung di CK Hotel Tanjungpinang.

"Setelah debat, ada hari-hari tenang selama 23 - 26 Juni. Pemilihan berlangsung pada 27 Juni," terang Ketua KPU Tanjungpinang itu. (*)

Tags
kampanye
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved