Apel Perdana Masuk Kerja PNS di Pemkab Anambas, Ini Pesan Khusus Bupati ke Kepala OPD!

Saya minta kepada pimpinan OPD untuk mengawasi langsung. Jangan hanya mengawasi saja, tetapi berikan juga contoh yang baik

Apel Perdana Masuk Kerja PNS di Pemkab Anambas, Ini Pesan Khusus Bupati ke Kepala OPD!
tribunbatam/septyan mulia rohman
Bupati Anambas Abdul Haris 

TRIBUNBATAM.ID, ANAMBAS-Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas meminta kepada Apratur Sipil Negara (ASN) untuk segera bekerja dalam mengejar ketertinggalan sesuai target yang telah ditetapkan.

Libur bersama yang cukup panjang, menurutnya cukup untuk menyegarkan Aparatur Sipil Negara sehingga capaian kerja dapat berjalan optimal.

"Saya minta segera kejar ketertinggalan dalam pekerjaan. Realisasikan program yang sebelumnya telah disusun. Saya kira, libur panjang kemarin memberikan semangat baru bagi kita ‎semua untuk bisa bekerja lebih giat lagi," ujarnya saat menjadi pembina apel gabungan di halaman kantor Bupati Kamis (21/6/2018).

Baca: Detik-detik Kebakaran di Kawasan MIP Batuampar, Ini Kesaksian Pekerja di Lokasi!

Baca: Heboh Penangkapan Ikan Mas Raksasa Sebelum Kapal Tenggelam di Danau Toba, Postingan Ini Viral!

Baca: Inilah Hymne Pasukan Elite Kopassus yang Bikin Bulu Kuduk Merinding, Begini Liriknya!

Baca: BREAKINGNEWS: Kebakaran di Kawasan MIP Batuampar, Kapolda: Korban Meninggal Satu Keluarga!

Ia pun juga menyinggung soal kedisiplinan baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada hari pertama masuk kerja paska libur bersama.

Sebagai pimpinan dan kepala daerah, ia menerima arahan dari Pemerintah Pusat untuk mengecek dan melihat langsung kedisiplinan Abdi Negara itu. Haris mengatakan kalau kedisiplinan PNS dan PTT, dapat terlihat dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Kepala Bagian.

Ia juga meminta kepada pejabat tinggi untuk memantau langsung dan melakukan pembinaan terhadap pegawai yang ada di bawahnya. "Kuncinya ada pada pimpinannya masing-masing.

Saya minta kepada pimpinan OPD untuk mengawasi langsung. Jangan hanya mengawasi saja, tetapi berikan juga contoh yang baik kepada pegawai lainnya," ungkapnya.

Capaian kinerja pegawai pada masing-masing OPD ini pun, sebelumnya disampaikan Haris pada beberapa kesempatan, salahsatunya pada pelantikan pejabat tinggi dan pejabat administrasi pada akhir bulan Mei 2018 kemarin.

Ia mengatakan, sisa waktu dari kepemimpinannya bersama Wan Zuhendra yang tinggal dua tahun lagi, ‎menjadi tantangan bersama yang harus dihadapi dalam merealisasikan sejumlah program yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Sisa waktu saya bersama Pak Wakil Bupati tinggal dua tahun lagi. Tinggal satu tahun lagi yang full untuk bekerja, karena satu tahun berikutnya ‎sudah tahun politik," ujarnya. Momen apel pagi gabungan paska libur lebaran itu pun, dimanfaatkan untuk saling bersalaman antar sesama pegawai. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help