Bermimpi 2019 Terakreditasi Paripurna, Dinkes Tanjungpinang Suntik Pengetahuan ke Puskesmas!

Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tanjungpinang menargetkan semua Puskesmas terakreditasi

Bermimpi 2019 Terakreditasi Paripurna, Dinkes Tanjungpinang Suntik Pengetahuan ke Puskesmas!
Tribunbatam/M Ikhwan
Suasana arus lalulintas di depan Puskesmas Batu 10 Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tanjungpinang menargetkan semua Puskesmas terakreditasi.

Bahkan 2019 diharapan ada puskesmas di Tanjungpinang akreditasi paripurna atau status tertinggi akreditasi dari Kementerian Kesehatan.

Untuk itu, Dinkes mengadakan workshop Audit Internal dan Tinjauan Managemen Bagi Petugas Puskesmas Kota Tanjungpinang 2018 di Hotel CK. Kegiatan selama tiga hari mulai 21-23 Juni dan diikuti 55 petugas Puskesmas dan Dinkes Tanjungpinang. Diharapkan target akreditasi tercapai.

Baca: Detik-detik Kebakaran di Kawasan MIP Batuampar, Ini Kesaksian Pekerja di Lokasi!

Baca: Heboh Penangkapan Ikan Mas Raksasa Sebelum Kapal Tenggelam di Danau Toba, Postingan Ini Viral!

Baca: Inilah Hymne Pasukan Elite Kopassus yang Bikin Bulu Kuduk Merinding, Begini Liriknya!

Baca: VIDEO: Kebakaran di Kawasan MIP Batuampar, Korban 6 Meninggal

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Tanjungpinang Ahadi yang mewakili penjabat walikota menjelaskan, workshop ini sangat penting untuk meningkatkan pelayanan puskesmas.

Karenanya setelah pelatihan harusnya ada peningkatan. Sehingga pada akhirnya semua puskesmas di Kota Tanjungpinang akan terakriditasi paripirna.

"Puskesmas adalah garda terdepan dalam penanganan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat. Oleh karena pelayanannya harus baik dan berkualitas. Agar masyarakat merasa senang dan nyaman," katanya, saat menghadiri pembukaan acara tersebut, Kamis (21/6/2018).

Susana arus lalulintas di depan Puskesmas Batu 10 Tanjungpinang
Susana arus lalulintas di depan Puskesmas Batu 10 Tanjungpinang (Tribunbatam/M Ikhwan)

Sementara iu, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk dan KB) Kota Tanjungpinang Rustam menjelaskan saat ini enam Puskesmas sudah terakreditasi.

Dua terakreditasi utama, dua madya dan dua terakriditasi dasar. Tinggal satu puskesmas yakni puskesmas Tanjung Unggat yang masih diusulkan.

"Puskesmas Tanjung Unggat target akreditasi tahun ini atau paling lambat tahun depan. Akreditasi ini cara meningkatkan pelayanan secara berkesinambungan. Untuk itu Dinas kesehatan merasa perlu membekali petugas puskesmas dalam melakukan audit internal dan tinjauan managemen," katanya.

Dia berharap dengan bekal ilmu yang diberikan oleh pakarnya, pelayanan Puskesmas di Tanjungpinang bisa di tingkatkan secara maksimal. Sehingga dengan begitu bisa mendapatkan pengakuan melalui akreditasi yang diberikan. (*)

Tags
puskesmas
Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help