Sebaiknya Anda Tahu

Inilah Senjata Tercanggih Buruan Angkatan Laut se-Dunia, Andalkan Kekuatan Elektromagnetik!

Railgun menggunakan energi elektromagnetik untuk mendorong putaran, mampu menyerang target 124 mil jauhnya dengan kecepatan 1,6 mil per detik

Inilah Senjata Tercanggih Buruan Angkatan Laut se-Dunia, Andalkan Kekuatan Elektromagnetik!
Chinadaily
Ilustrasi Angkatan Laut China 

TRIBUNBATAM.ID-China merupakan salah satu negara, yang terkenal mampu menciptakan suatu tiruan yang hampir sama, bahkan lebih baik dari aslinya.

Mungkin itulah yang terjadi dengan kodisi militernya, ketika China juga memiliki kekuatan militer yang disebut terkuat di dunia.

Bahkan, hal ini baru terungkap setelah seorang intelijen AS, membocorkan soal kekuatan militer laut yang kini dimiliki China, sebagai Angkatan Laut terkuat di dunia

Salah satu yang diketahui adalah China kini memiliki senjata Angkatan laut paling kuat yang disebut Railgun, yang menggunakan energi elektromagnetik, dan tidak menggunakan bubuk mesiu.

Baca: Tertarik Jadi Asisten Dewi Perssik? Segini Gaji Fantastis yang Bakal Kamu Dapatkan!

Baca: Inilah Denjaka, Pasukan Khusus TNI AL Paling Misterius dan Bikin Keder Navy SEAL Amerika!

Baca: Heboh! Setelah Layang-layang, Kondom Terbang Bikinan Palestina Bikin Israel Panik!

Railgun menggunakan energi elektromagnetik bukan bubuk mesiu untuk mendorong putaran, dan China mampu menyerang target 124 mil jauhnya dengan kecepatan hingga 1,6 mil per detik, menurut laporan itu.

Untuk perspektif, tembakan yang ditembakkan dari Washington, DC, bisa mencapai Philadelphia dalam waktu kurang dari 90 detik.

Railgun telah lama muncul di daftar keinginan militer Rusia, Iran, dan AS sebagai senjata hemat biaya yang memberi angkatan laut kekuatan meriam dengan jangkauan peluru kendali presisi, seperti dilansir dari CNBC.

Ilustrasi Angkatan Laut China
Ilustrasi Angkatan Laut China (Chinadaily)

Bahkan rincian Biaya, untuk membuat Railgun juga dilaporkan, disebutkan China mengelontorkan dana sekitar 25.000 Dollar As, hingga 50.000 Dollar As (Sekitar Rp 352 Juta - 700 Juta).

Angka tersebut terhitung lebih murah, dibandingkan dengan senjata rudal jelajah Tomahawk milik Angkatan Laut AS yang memiliki harga hingga, 1,4 Juta Dolar AS (Sekitar Rp 19 Milliar).

Pertama kali, Railgun Cina diperlihatkan pada 2011, dan tengah menjalani pengujian pada tahun 2014, dan laporan terkait dilaporkan oleh CNBC pada tahun 2015 dan 2017.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help