Rismauli Derita Stroke, BPJS Ketenagakerjaan Sekupang Proses Klaim di Rumah Peserta!

Peserta tidak bisa hadir, BPJS Ketenagakerjaan Sekupang proses klaim kepesertaan di rumah peserta!

Rismauli Derita Stroke, BPJS Ketenagakerjaan Sekupang Proses Klaim di Rumah Peserta!
tribunbatam/zabur anjasfianto
Rismauli Nabalu (duduk) menerima kliam BPJS Ketenagakerjaan ataa sakit stroke yang dideritanta. Petugas BPJS Ketenagakerjaan Batam-Sekupang terapkan program jemput bola. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (TK) Kantor Cabang Batam Sekupang, konsisten menggalakan layanan jemput bola kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti dialami Rismauli Nabalu (48), sedang mengalami sakit stroke, yang terkendala untuk hadir langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam-Sekupang, untuk memproses jaminan hari tua.

Baca: Tertarik Jadi Asisten Dewi Perssik? Segini Gaji Fantastis yang Bakal Kamu Dapatkan!

Baca: Jangan Panik! Penyakit Asam Urat Dapat Diatasi Pakai 3 Ramuan Alami! Ini Rahasia Membuatnya!

Baca: Waspadalah! Inilah 3 Tanda Ginjal Anda Bermasalah Tapi Sering Anda Sepelekan!

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Buah Penghilang Karang Gigi Sekaligus Pemutih Gigi! Mentimun Paling Dahsyat!

Rismauli Nabalu mengaku terbantu dengan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya, dia tidak bisa datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang untuk mengklaim biaya perobatannya. Hal ini karena mendeita stroke.

"Untuk pergi berobat saja saja susah dan harus dibantu keluarga. Apalagi mau ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Ya bersyukur dengan adanya program jemput bola saya hanya menunggu di rumah. Semua verifikasi data dilakukan petugas BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Terpisah, Eka Kartika, Kabid Pelayanan BPJS Ketenagaakerjaan Batam-Sekupang mengatakan untuk peserta yang tidak bisa hadir langsung untuk proses klaim

tidak perlu khawatir. Karena petugas PBJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang akan mendatangi tempat tinggal peserta.

Rismauli Nabalu (duduk) menerima kliam BPJS Ketenagakerjaan ataa sakit stroke yang dideritanta. Petugas BPJS Ketenagakerjaan Batam-Sekupang terapkan program jemput bola.
Rismauli Nabalu (duduk) menerima kliam BPJS Ketenagakerjaan ataa sakit stroke yang dideritanta. Petugas BPJS Ketenagakerjaan Batam-Sekupang terapkan program jemput bola. (tribunbatam/zabur anjasfianto)

"Tidak perlu khawatir, peserta tidak bisa hadir ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang. Petugas kami akan langsung segera datang ke kediaman tenaga kerja teraebut untuk memverifikasi data-data untuk klaim," katanya, Jumat (22/6/2018).

Eka menyebutkan hal ini tidak hanya berlaku untuk pengklaiman JHT. Namun juga untuk program yang lain yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan pensiun.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batam-Sekupang Jefri Iswanto mengatakan layanan jemput bola merupakan upaya BPJS Ketenagakerjaan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Dengan layanan jemput bola ini memberi kemudahan bagi peserta. Sehingga para pekerja di Kota Batam dapat dengan tenang melaksanakan peketjaan karena mereka telah terlindungi program-program BPJS Ketenagakerjaan," katanya. (*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help