Hujan Deras Guyur Batam Sejak Pagi, Keberangkatan Kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang Masih Normal

Untuk pelayaran sampai sejauh ini, masih dalam kondisi aman di PDS. Walaupun kita ketahui bahwa hari ini kondisi cuaca hujan di wilayah Batam

Hujan Deras Guyur Batam Sejak Pagi, Keberangkatan Kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang Masih Normal
TRIBUNBATAM/Alfandi
Aktivitas pelayaran Kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang, Sabtu (23/6/2018) 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Curah hujan yang melanda beberapa lokasi di Kota Batam,khususnya di wilayah Sekupang tidak membuat aktivitas pelayaran Kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) mengalami kendala dan penundaan keberangkatan.

"Untuk pelayaran sampai sejauh ini, masih dalam kondisi aman di PDS. Walaupun kita ketahui bahwa hari ini kondisi cuaca hujan di wilayah Batam, khususnya di wilayah sekupang yang berada di perairan PDS,"kata Kepala Satuan kerja (Kasatker) Pelebuhan Domestik Sekupang, Suherman, Sabtu (23/6/2018).

Lanjutnya, adapun aktivitas pelayaran yang dinyatakan masih aman di PDS dari pantuan nahkoda kapal yang berada di perairan melalui informasi dari pos Syahbandar PDS, disaat berkordinasi ke Pelabuhan Sekupang dan ke pelabuhan tujuan itu kondisi cuaca masih normal.

Sebab kondisi hujan hanya melanda perairan Batam saja dan kondisi jarak pandang masih dalam kondisi aman untuk berlayarnya kapal.

"Pelayaran kapal ke beberapa tujuan masih aman, sehingga keberangkatan kapal dari PDS dapat dikatakan tidak ada kendala ditengah curah hujan dan mendung saat ini,"terangnya.

Dia juga memberitahu, bahwa selain berkordinasi dengan Nahkoda kapal disaat berlayar dan juga berkordinasi dengan pihak Pelabuhan tujuan, pihaknya pos Syahbandar juga selalu berkordinasi dengan pihak BMKG mengenai cuaca di perairan.

"Untuk informasi masalah kondisi cuaca kita dan juga Syahbandar selalu menerima informasi terbaru dari pihak BMKG mengenai cuaca,"ujarnya.

Dia juga berharap curah hujan yang melanda wilayah Batam, khususnya di perairan Batam tetap membaik, sehingga arus balik dan keberangkatan kapal dari PDS dan pelabuhan tujuan berjalan lancar

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved