Korban Kebakaran, Anggit Selamat Berkat Kulkas. Kondisinya Mulai membaik

Kondisi Anggit (18), korban kebakaran di Batuampar berangsur membaik. Ia masih menjalani perawatan intensif di RS Budi Kemuliaan (RSBK)

Korban Kebakaran, Anggit Selamat Berkat Kulkas. Kondisinya Mulai membaik
tribunbatam/eko setiawan
Korban kebakaran di kawasan industri MIP Batuampar dirawat di RSBK, Kamis (21/6/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kondisi Anggit (18), korban kebakaran di Batuampar berangsur membaik. Ia masih menjalani perawatan intensif di RS Budi Kemuliaan (RSBK) Batam, Jumat (22/6/2018).

Anggit merupakan satu-satunya korban selamat saat kebakaran melanda rumah Joshua di Mega Industrial Park, Batuampar.

Sedangkan enam orang meninggal yakni Jhosua, istrinya Yang Fang alias Fang Fang (35), dan tiga anaknya yakni Theresia Jhose Fang (alias Coco), anak pertama, 11 tahun yang telah naik kelas 6 SD, Wiliam Jhose Fang (9), Abygail Jhose Fang (7) baru mau masuk SD. Satu korban tewas lainnya yakni Ace, pembantu keluarga.

Baca: Karyawan Joshua: Kami Sempat Terima Gaji Sebelum Musibah Kebakaran Terjadi

Lantas bagaimana Anggit mampu bertahan dalam ruangan yang pengap dengan asap itu? Kapolsek Batu Ampar AKP Ricky Firmansyah mengatakan, saat ditemukan Anggit berada di atas Ace. Posisi mulutnya menghadap ke kulkas yang terbuka sedikit. Disinyalir Anggit selamat karena menghirup udara dari kulkas.

"Saat api padam petugas kebakaran langsung menuju ke belakang. Saat diselamatkan, Anggit menghela nafas panjang. Di sana kemudian dia langsung di evakuasi ke RSBK," sebutnya.

Jhosua ditemukan di ruang tengah. Sedangkan istri dan anak serta pembantunya di ruang dapur. Ruangan dapur rumah itu berukuran 5x2 meter. Bayangkan saja, ruangan seluas 5x2 meter tersebut sudah penuh dengan beberapa barang seperti kulkas, mesin cuci, meja buat masak dan beberapa lemari untuk letak piring.

"Saat ditemukan, anak-anaknya tergetak di bagian ujung, istrinya di bagian tengah sementara dua pembantu saling berhimpitan di depan kulkas," sebut Ricky lagi

Berangsur membaik

Kondisi korban yang selamat dari kejadian kebakaran di MIP, Batu Ampar, Anggit berangsur kelihatan sudah mulai membaik. Namun Anggit belum bisa dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Ia masih trauma paska kejadian tersebut. Polisi juga tidak mau terburu-buru melakukan pemeriksaan karena kondisi korban masih belum stabil.

Terlihat ia sudah banyak dikunjungi oleh kerabat dan teman-temannya.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help