6 BTS akan Dibangun di Anambas untuk Dukung Program Program Palapa Ring Barat

Sebanyak 6 titik Base Tranceiver Station (BTS) akan dibangun untuk menunjang program Palapa Ring Barat (PRB).

6 BTS akan Dibangun di Anambas untuk Dukung Program Program Palapa Ring Barat
TRIBUNBATAM/Septyan Mulia Rohman.
Menkominfo Republik Indonesia, Rudiantara dalam kunjungannya meninjau Palapa Ring Barat (PRB) di Air Padang Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas pada bulan Maret 2018 lalu. Sebanyak enam BTS akan dibangun untuk mendukung akses telekomunikasi PRB ke sejumlah pulau di Anambas. Tribun/Septyan Mulia Rohman. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Sebanyak 6 titik Base Tranceiver Station (BTS) akan dibangun untuk menunjang program Palapa Ring Barat (PRB).

Jeprizal, Kepala Dinas Komunikasi, informatika dan statistik Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, dari ke enam titik tersebut, tiga diantaranya sudah mendapat izin masing-masing di Air Padang, Bukit Pian Pasir serta di Desa Matak Kecil Kecamatan Palmatak.

"Ada enam lokasi. Untuk tahap berikutnya ada di Bukit Tengorak dekat tempat pemakaman umum, Kantor Bupati serta di Antang Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan," ujarnya Minggu (24/6/2018).

‎Ia menjelaskan, kalau untuk izin membangun BTS tersebut selain ada dari Pemerintah Pusat, juga ada yang berkenaan dengan Pemerintah Daerah.

Tiga titik yang diklaim sedang dalam proses pengerjaan itu pun, diakuinya berperan penting untuk mendukung akes telekomunikasi pada sejumlah pulau yang ada di Anambas.

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved