Pilkada Tanjungpinang 2018

Coblosan Pilwako Pinang Tinggal Hitungan Hari, Ini Harapan Warga kepada Kontestan!

Coblosan Pilwako Tanjungpinang tinggal hitungan hari. Inilah harapan warga kepada kontestan ke depan, siapapun yang terpilih!

Coblosan Pilwako Pinang Tinggal Hitungan Hari, Ini Harapan Warga kepada Kontestan!
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang sudah di ambang mata.

Warga sangat menaruh harapan besar kepada siapapun yang akan memimpin Tanjungpinang nantinya untuk membawa Tanjungpinang ke arah yang lebih baik.

Harapan warga tersebut di antaranya disampaikan Joko. Aktifis pemuda batu 10 ini berharap walikota ke depan untuk lebih memperhatikan penyaluran bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Pasalnya, dia melihat selama ini penyalurah bantuan pemerintah banyak yang tidak tepat sasaran.

Baca: Ehem! Dulu Musuh Bebuyutan, Kini Jadi Suami Istri dan Kompak Berhijrah Bersama! Siapa Mereka?

Baca: Inilah Hymne Pasukan Elite Kopassus yang Bikin Bulu Kuduk Merinding, Begini Liriknya!

Baca: Jangan Panik! Penyakit Asam Urat Dapat Diatasi Pakai 3 Ramuan Alami! Ini Rahasia Membuatnya!

"Jadi kita minta ini lebih diperhatikan. Jangan sampai penerima bantuan tidak tepat sasaran," katanya, Minggu (24/6)

Amy warga lainnya berharap agar walikota kedepan lebih memberikan perhatian khusus kepada pendidik dan tenaga kependidikan. Terutama masalah kesejahteraan guru honorer atau Guru Tidak Tetap (GTT) serta guru swasta. Karena dia melihat selama ini, kesejahteraan GTT, Guru honor dan guru swasta masih perlu ditingkatkan.

Sedangkan Yopa Pebisnis Muda asal Sumatera Barat ini berharap agar kedepan wajah Kota Tanjungpinang kembali ditata. Sehingga lebih menarik dan terlihat indah. Sehingga wisatawan yang berkunjung ke Tanjungpinang mempunyai kesan tersendiri.

Kemudian, lanjutnya, kebersihan got atau selokan juga harusnya diperhatikan. Karena dia melihat selama ini selokan di pinggir jalan protokol selalu tidak terjaga kebersihannya.

Ilustrasi
Ilustrasi (KOMPAS.COM)

"Saya juga berharap pendidikan budaya melayu ditambah lagi. Diajarkan dari tingkat SD sehingga anak-anak faham dengan budaya lokal," katanya.

Ade Novianti warga lainnya menaruh harapan besar kepada walikota terpilih untuk memperhatikan pengembangan usaha kerakyatan.

Seperti dengan memberikan pinjaman modal kepada kaum ibu-ibu untuk mendirikan koperasi simpan pinjam. Nantinya pemerintah juga harus memberikan penghargaan kepada koperasi yang mampu meningkatkan SHU.

"KIta juga berharap walikota terpilih mendirikan lembaga pelatihan kewirausahaan. Kemudian merangkaul pengusaha untuk joint dalam sistem bagi hasil untuk membuka usaha. Karena saat ini banyak lulusan yang menganggur dan susah mencari kerja. Dengan demikian diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran," katanya. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved