KM Berkat Anugerah Karam di Perairan Lingga, Ini Dugaan Penyebab Kapal Tenggelam!

Dengan seketika dan muncul tiba-tiba ombak besar menggulung kapal kargo naas yang karam di perairan Tanjung Kelit, Kabupaten Lingga!

KM Berkat Anugerah Karam di Perairan Lingga, Ini Dugaan Penyebab Kapal Tenggelam!
TRIBUNBATAM/IST
Kecelakaan laut di perairan Lingga, Sabtu (24/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Dengan seketika dan muncul tiba-tiba ombak besar menggulung kapal kargo naas yang karam di perairan Tanjung Kelit Kecamatan Senayan kabupaten Lingga.

Selain basarnas dan Kepolisian d Polres lingga, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang melalui Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep membantu proses evakuasi dan pencarian.

Baca: Ehem! Dulu Musuh Bebuyutan, Kini Jadi Suami Istri dan Kompak Berhijrah Bersama! Siapa Mereka?

Baca: Terkuak! Ditipu Hingga Dibunuh, Ini 5 Kasus Kencan Online yang Berakhir Tragis!

Baca: Terungkap! Ada Siklus 20 Tahunan di Piala Dunia, 2018 Akan Muncul Juara Baru?

Baca: Inilah Hymne Pasukan Elite Kopassus yang Bikin Bulu Kuduk Merinding, Begini Liriknya!

"Kita mengerahkan dua Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Cempa dan Patkamla Dabo Singkep untuk melakukan Search and Rescue (SAR) terhadap Kapal Kargo yang tenggelam di Perairan Tanjung Kelit," kata Danlantamal lV Laksamana Eko Suyatno, Minggu (24/6/2018).

Kejadian tersebut diperkirakan lantaran cuaca buruk angin kencang yang menyebabkan gelombang ombak meninggi dan menerpa kapal tersebut.

Kecelakaan laut di perairan Lingga, Sabtu (24/2018)
Kecelakaan laut di perairan Lingga, Sabtu (24/2018) (TRIBUNBATAM/IST)

Kapal Kargo KM Berkat Anugerah tersebut berangkat dari Nipah Panjang tujuan Bagan Tanjung Piayu, Batam, membawa 13 orang penumpang terdiri dari 11 laki-laki dan 2 perempuan dengan muatan pisang dan kelapa.

"Saat berada di sekitar Tanjung Kelit kapal di hantam badai mengakibatkan kapal tenggelam. Selang beberapa lama di tempat kejadian melintas Kapal Oceana 10 dan

melakukan pertolongan terhadap para penumpang yang terombang ambing dan berhasil menyelamatkan 12 orang terdiri dari 11 laki-laki dan 1 perempuan dan 1 orang belum diketemukan," katanya lagi.

Kapal diketahui membawa hasil pertanian. Terkait dengan kejadian tersebut Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno segera memerintahkan jajaran di bawahnya

yakni Lanal Dabo Singkep untuk mengerahkan unsur-unsur melakukan SAR terhadap korban kapal tenggelam dan berkoordinasi dengan Basarnas setempat.

Selanjutnya Patkamla Cempa dan Patkamla Dabo Singkep segera melakukan pencarian bersama dengan unsur Basarnas setempat terhadap 1 orang korban dan berhasil menemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kemudian untuk memberikan tindakan pertolongan lanjutan seluruh penumpang dibawa menuju Pelabuhan Tanjung Kelit Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga dan dilakukan pengecekan di Puskesmas setempat. (*)

TONTON JUGA :

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help