Terombang-ambing di Laut! Begini Proses Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Lingga

Basarnas Kelas A Tanjungpinang mendapatkan laporan adanya kecelakaan laut di perairan Lingga

TRIBUNBATAM.id - Kapal Kargo KM Berkat Anugerah  tujuan Bagan Tanjung Piayu, Batam, karam di perairan Tanjung Kelit Kecamatan Senayan kabupaten Lingga pada Minggu (24/6/2018) siang sekitar pukul 12.40 WIB.

Kapal yang membawa 13 orang penumpang terdiri dari 11 laki-laki dan 2 perempuan tersebut berangkat dari Nipah Panjang dan diketahui kapal bermuatan pisang dan kelapa.

Kecelakaan laut di perairan Lingga, Sabtu (24/2018)
Kecelakaan laut di perairan Lingga, Sabtu (24/2018) (TRIBUNBATAM/IST)

Basarnas Kelas A Tanjungpinang mendapatkan laporan adanya kecelakaan laut di perairan Lingga. Kecelakaan terjadi pada Minggu (24/6/2018) siang.

Sekira pukul 12.40 WIB pihaknya menerima laporan dari masyarakat. Setelah itu Pihaknya langsung bergerak menuju Lokasi kejadian.

"Benar bahwa telah terjadi kecelakaan Pelayaran 1 unit Kapal Kargo di perairan Pulau Dato Kabupaten Lingga," kata Budi Cahyadi, kepala kantor Basarnas Tanjungpinang melalui Eko Supriyanto kasi operasi dikonfirmasi pada Minggu (24/6/2018).

Baca: KM Berkat Anugerah Karam di Lingga, Basarnas Pinang: Seorang Penumpang Meninggal!

Baca: KM Berkat Anugerah Karam di Perairan Lingga, Ini Dugaan Penyebab Kapal Tenggelam!

Namun beruntung kejadian kapal kargo itu dapat ditolong oleh KM Oceana yang kebetulan tengah melintas.

"Posisi siaga unit Lingga menerima Informasi bahwa telah terjadi 1 unit Kapal Kargo tenggelam diperairan Pulau Dato Kabupaten Lingga, ABK ada 13 orang. Keteranganya 12 orang telah diselamatkan oleh  kapal MV Oceana 10," ujarnya lagi.

Proses evakuasi korban KM Berkat Anugerah yang tenggelam di Perairan Tanjung Kelit, Lingga. Minggu(24/6/2018)
Proses evakuasi korban KM Berkat Anugerah yang tenggelam di Perairan Tanjung Kelit, Lingga. Minggu(24/6/2018) (TRIBUNBATAM/IST)

Proses pencarian korban kapal kargo tenggelam berlangsung singkat tanpa menghitung hari. Kabar terbaru seorang korban yang dinyatakan hilang telah ditemukan dalam keadaaan selamat.

Kasi Operasi Basarnas Tanjungpinang Eko Supriyanto mengatakan bahwa pencarian telah menemukan semua total jumlah penumpang kapal sebanyak 13 orang.

"Kabar terbaru tadi baru saja kita sudah temukan semua korban. Hanya satu saja yang meninggal dunia," kata kasi Eko Supriyanto saat dihubungi tribun Batam, Minggu (24/6/2018).

Halaman
12
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help