KPU Bakal Lantik Komisioner Baru KPU Anambas di Jakarta pada 27 Juni Dini Hari, Kenapa?

Dari undangan yang saya terima seperti itu, diagendakan tengah malam. Diinstruksikan tanggal 27 pagi ke semua daerah

KPU Bakal Lantik Komisioner Baru KPU Anambas di Jakarta pada 27 Juni Dini Hari, Kenapa?
tribunbatam/septyan mulia rohman
Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Anambas Novelino saat memaparkan data tentang penghitungan alokasi kursi pemilu tahun 2019 di Tarempa beberapa waktu lalu. Enam orang dinyatakan lulus menjadi anggota KPU Kabupaten Kepulauan Anambas. Mereka pun,akan dilantik di KPU RI Jakarta pada 27 Juni 2018 dini hari 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Anambas resmi berganti. Melalui tahapan tes yang dilakukan, akhirnya terpilih enam komisioner yang dipertegas melalui surat KPU Republik Indonesia dengan nomor 603 /PP.06-Pu/05/KPU/VI/2018 tentang penetapan anggota KPU Kabupaten/Kota periode 2018-2023.

Yang menarik justru dari pelantikan sejumlah komisioner KPU ini. Jufri Budi anggota komisioner KPU Anambas yang dinyatakan lulus mengatakan kalau pelantikan komisioner ini bakal dilakukan di kantor KPU Republik Indonesia di Jakarta pada tanggal 27 Juni 2018 pukul 01.00 WIB.

"Dari undangan yang saya terima seperti itu, diagendakan tengah malam. Diinstruksikan tanggal 27 pagi ke semua daerah," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan seluler Selasa (25/6/2018).

Baca: KM Berkat Anugerah Karam! Pengakuan Menantu Korban, Sang Cucu Mengigau Panggil Neneknya!

Baca: Terkuak! Ditipu Hingga Dibunuh, Ini 5 Kasus Kencan Online yang Berakhir Tragis!

Baca: Detik-detik Karamnya KM Berkat Anugerah di Lingga, Inilah Kesaksian Anak dari Korban Meninggal!

Baca: Inilah Hasil Lengkap Matchday 2 Fase Grup Piala Dunia 2018! Ada 6 Negara Lolos, 8 Gagal

‎Jufri yang kini berada di Tanjungpinang kurang mengetahui secara pasti mengenai pelantikan yang dilakukan pada dini hari itu. Menurutnya, hal tersebut menyikapi proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan secara serentak pada tanggal 27 Juni 2018.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai komisoner KPU Anambas ini pun, juga mengatakan kalau Surat Keputusan KPU Kabupaten/Kota akan berakhir pada tanggal 26 Juni 2018.

Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Anambas Novelino saat memaparkan data tentang penghitungan alokasi kursi pemilu tahun 2019 di Tarempa beberapa waktu lalu. Enam orang dinyatakan lulus menjadi anggota KPU Kabupaten Kepulauan Anambas. Mereka pun,akan dilantik di KPU RI Jakarta pada 27 Juni 2018 dini har
Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Anambas Novelino saat memaparkan data tentang penghitungan alokasi kursi pemilu tahun 2019 di Tarempa beberapa waktu lalu. Enam orang dinyatakan lulus menjadi anggota KPU Kabupaten Kepulauan Anambas. Mereka pun,akan dilantik di KPU RI Jakarta pada 27 Juni 2018 dini har (tribunbatam/septyan mulia rohman)

"‎Surat Keputusan KPU Kabupaten/Kota periode 2013-2018 berakhir tanggal 26 Juni 2018," ungkapnya. Sekretaris KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamaruzzaman mengatakan, pengumuman mengenai penetapan anggota KPU untuk Kabupaten/Kota baru ia terima pagi tadi sekitar pukul sembilan melalui media sosial (WhatApp).

Adapun enam orang yang dinyatakan lulus tersebut masing-masing Novelino, S.T, Jufri Budi, S.E, Bermansyah, Frengky Ringgas Maradona Silalahi, S.H, Jumadil Hakim, S.IP dan Fadillah, S.Kom.

"Ada enam orang yang dinyatakan lulus untuk Anambas. Namun hanya tiga orang saja, tiga orang lagi dipersiapkan bila ada komisioner yang PAW.

Begitu pengumuman ini sudah masuk, kami langsung share ke sejumlah laman media sosial. Termasuk, akan kami cetak dan kami tempel," ungkapnya‎.

Dalam pengumuman yang ditandatangani oleh Ketua KPU RI Arief Budiman per tanggal 24 Juni 2018 di Jakarta, terdapat 22 kabupaten/kota dari empat Provinsi yang anggota KPU nya telah ditetapkan. Termasuk tujuh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri. (*)

Tags
KPU
Anambas
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help