Pilkada Jabar

Unggul di Quick Count, Sambil Menangis Ridwan Kamil Ucap Terima Kasih ke Orangtua, Mertua dan Istri

"Kami terima kasih atas sedekah pemikiran dan keringat untuk membela cita-cita melalui proses yang melelahkan tapi mulia," ucap Emil

Unggul di Quick Count, Sambil Menangis Ridwan Kamil Ucap Terima Kasih ke Orangtua, Mertua dan Istri
Ridwan Kamil dan istri 

TRIBUNBATAM.ID - Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil tak kuasa menahan tangis. Dia pun langsung sujud syukur saat konferensi pers tanggapan atas keunggulan sementara perhitungan suara versi hitung cepat atau quick count, Rabu (27/6/2018).

Pada konferensi pers yang digelar di Hotel Papandayan, Bandung, Ridwan Kamil alias Emil ini menyampaikan terima kasih kepada para partai pengusung, pendukung dan relawan serta keluarganya.

"Kami terima kasih atas sedekah pemikiran dan keringat untuk membela cita-cita melalui proses yang melelahkan tapi mulia," ucap Emil.

"Tidaklah cukup panggung ini untuk menampung semua orang yang betul-betul bekerja luar biasa," lanjut Emil.

Emil juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen, baik dari parpol pengusung pendukung, elemen relawan, elemen individu yang tidak tergabung dalam tiga kelompok, baik mereka yang mendoakan dari kejauhan.

"Saya tidak bisa sampaikan (terima kasih) hari ini tanpa dukungan pengorbanan luar biasa. Khususnya istri saya tercinta, ibunda, mertua dan lain-lain," katanya.

Hasil sementara hitung cepat atau quick count Litbang Kompas dalam Pilkada Jawa Barat, Rabu (27/6/2018), menunjukkan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum unggul.

Pantauan  di Pusat Data Litbang Kompas, berdasarkan data yang masuk sebesar 77,25 persen pada pukul 15.28, pasangan Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum unggul tipis dengan memperoleh suara 32,9 persen.

Kemudian, pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu memperoleh 29,49 persen suara.

Selisih antara Ridwan Kamil-Uu dan Sudrajat Syaikhu hanya 3,41 persen.

Pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi menempati posisi ketiga dengan perolehan 25,21 persen.

Tubagus Hasanudin dan Anton Carliyan berada di urutan terakhir dengan perolehan 12,4 persen.

Litbang Kompas mengambil 400 sampel TPS dengan metode pemilih sampel stratified sistematic sampling yang tersebar di seluruh daerah. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul unggul di quick count ridwan kamil sujud syukur dan menangis

Editor: dwie sudarlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved