Piala Dunia 2018

Dendam Terbalas! Kandaskan Jerman, Korea Selatan Obati Kekalahan Menyakitkan 16 Tahun Lalu!

Kemenangan Tim Taeguk Warriors ini sekaligus mengantarkan Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan angkat koper dari Rusia

Dendam Terbalas! Kandaskan Jerman, Korea Selatan Obati Kekalahan Menyakitkan 16 Tahun Lalu!
BENJAMIN CREMEL/AFP
Kiper Jerman, Manuel Neuer (kiri), berusaha menahan umpan pemain Korea Selatan, Jo Se-Jong, dalam laga Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia pada 27 Juni 2018 

TRIBUNBATAM.ID-Korea Selatan mampu membalaskan dendam 16 tahun lalu kepada Jerman usai mengalahkan Der Panzer 2-0 pada laga terakhir Grup D, Kamis (28/6/2018) di Stadion Kazan Arena.

Dalam laga ini dua gol Korea Selatan tercipta pada menit akhir lewat Kim Young-Gwon (menit 90+2) serta Son Heung-Min (90'+6).

Kemenangan Tim Taeguk Warriors ini sekaligus mengantarkan Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia harus angkat koper dari Rusia.

Baca: Jangan Panik! Jika WC Anda Mampet, Atasi Saja Dengan Cuka dan Soda Kue! Begini Caranya!

Baca: Terungkap! 5 Hewan Ini Bisa Mendeteksi Bahaya Lho! Semut dan Burung Kenari Paling Mengejutkan!

Baca: Jangan Panik! Penyakit Asam Urat Dapat Diatasi Pakai 3 Ramuan Alami! Ini Rahasia Membuatnya!

Anak asuhan Joachim Loew harus tersingkir dari Piala Dunia 2018 karena berada di posisi juru kunci Grup D.

Keberhasilan Korea Selatan mengalahkan Jerman ini juga membuat mereka mampu membalaskan kekalahan menyakitkan atas Der Panzer 16 tahun lalu pada Piala Dunia 2002.

Pada Piala Dunia 2002, Korea Selatan yang bertindak tuan rumah bersama Jepang tampil mengejutkan dengan melaju hingga babak semifinal.

Kiper Jerman, Manuel Neuer (kiri), berusaha menahan umpan pemain Korea Selatan, Jo Se-Jong, dalam laga Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia pada 27 Juni 2018.
Kiper Jerman, Manuel Neuer (kiri), berusaha menahan umpan pemain Korea Selatan, Jo Se-Jong, dalam laga Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia pada 27 Juni 2018. (BENJAMIN CREMEL/AFP)

Namun ketika selangkah lagi menuju final, Jerman sukses mengganjal mimpi Ahn Jung Hwan dkk pada babak semifinal.

Gol tunggal Michael Ballack pada menit ke-75 membungkam puluhan ribu pendukung Korea Selatan yang hadir di Seoul World Cup Stadium.

Jerman kemudian melangkah ke partai puncak untuk bertemu Brasil.

Pada partai puncak, Jerman yang kala itu ditangani Rudi Voeller gagal menjadi juara usai ditaklukan oleh Brasil 2-0 melalui dua gol Ronaldo.

Kini, 16 tahun berselang giliran Korea Selatan yang mampu mengubur mimpi Jerman mempertahankan gelar juara Piala Dunia di Stadion Kazan Arena. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved