KPK Malaysia Bekukan Rekening UMNO Pusat dan Selangor

Komisi Antikorupsi Malaysia (MACC) membekukan akun rekening milik Partai UMNO Pusat dan UMNO Selangor mulai Kamis (28/6/2018) hari ini.

KPK Malaysia Bekukan Rekening UMNO Pusat dan Selangor
new straits times

TRIBUNBATAM.id, JOHOR BAHRU - Komisi Antikorupsi Malaysia (MACC) membekukan akun rekening milik Partai UMNO Pusat dan UMNO Selangor mulai Kamis (28/6/2018) hari ini.

Hal itu diungkapkan oleh Dr Ahmad Zahid Hamidi, Wakil Presiden UMNO, seperti dilansir Berita Harian.

UMNO adalah pimpinan koalisi pemerintahan di masa pemerintahan Perdana Menteri Najib Razak yang dikalahkan oposisi Pakatan Harapan pada Pemilu lalu.

Setelah terguling, PM terpilih, PM Mahathir Mohamad meminta agar sejumlah dugaan korupsi Najib dan kroni di lingkaran kekuasaannya.

Zahid yang juga mantan Wakil PM iotu mengatakan, tidak mustahil MACC juga akan membekukan aklun UMNO daerah lainnya, termasuk Johor.

"Semalam keluar surat, hari ini sudah dibekukan," katanya ketika berpidato pada halal bihalal dengan UMNO Johor.

Zahid tidak menyebutkan alasan pembekuan rekening tersebut, namun ia mengingatkan bahwa tidak ada jaminan seluruh pengurus partai bebas dari penyelidikan.

"Tidak ada jaminan Presiden UMNO, wakilnya, para pengurus dan majelis tertinggi tidak akan disiasat kerana kita bukan lagi pemerintah. Ini termasuk bekas Menteri Besar," katanya.

Ahmad Zahid mengingatkan kepada para kader UMNO untuk tidak saling menyalahkan, tetapi sebaiknya fokus untuk mencari pimpinan partai yang bisa membangkitkan partai itu kembali.

"Kita sekarang ini memilih Presiden (UMNO), menghidupkan kembali UMNO, "memperbaiki rumah yang terbakar". Dari 88 kursi parlemen, kini tinggal 54 dan kemarin, tinggal 52," katanya.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved