Mellennial

Makeup Pudar Akibat Berkeringat? Begini Cara Mengatasinya

Kayaknya nggak seru banget kan kalau setelah aktivitas outdoor dan berkeringat, makeup di wajah jadi belepotan. Bagaimana mengatasinya?

Makeup Pudar Akibat Berkeringat? Begini Cara Mengatasinya
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

MEMULAS ulang alias touch up makeup setelah kelihatan memudar banyak menjadi pilihan para wanita. Apalagi, yang beraktivitas di luar ruangan sehingga pulasan makeup menjadi cepat pudar.

Karenanya tak heran jika para wanita kerap membawa beberapa item makeup dalam tas agar bisa memoles kembali makeup pada wajah.

Seperti yang dilakukan Widi Utami, MUA dari Batam. Saat berpergian ia mengaku selalu membawa liptint, spons, dan blush on.

"Kalau bawa lipstik itu biasanya pas formal. Itu aja sih yang aku bawa," ungkapnya.

Sementara itu, bagi Reni Lia yang mengaku lebih banyak bekerja di luar ruangan mengungkapkan jika dia membawa hampir semua kebutuhan untuk makeup wajahnya. Mulai BB cream, toner, bedak tabur, bedak padat, lipstik, hingga maskara.

"Kalau sudah selesai salat baru touch up lagi. Jadi mengulang dari awal biasanya, makanya hampir semua dibawa," ungkapnya.

Sementara itu, bagi Alesha Andini, karyawan swasta di salah satu perusahaan swasta ini mengatakan, ia hanya cukup membawa bedak dan lipstik saja. Karena ia hanya bekerja di dalam ruangan.

"Saya dalam ruangan saja, paling touch up sedikit aja. Cukup bedak sama lipstik setelah jam makan siang touch up nya," ujarnya.

Touch up make up menjadikan seorang wanita konsisten dengan makeup-nya dari awal. Beberapa bagian makeup akan mengalami oksidasi, sehingga perlu yang namanya touch up makeup.

"Oksidasi itu penurunan warna make up biasanya pada foundation. Maka wajah akan terlihat lebih gelap, kusam setelah tiga sampai empat jam. Tetapi untuk makeup matte biasanya bertahan lima jam," kata Kartika Dewi, Owner Mrs. GIFTED, seorang makeup artist di Batam, Senin (25/6/2018).

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved