Pemkab Anambas Luncurkan e-CARE, Pasien Rujukan Tak Perlu Repot Urus Administrasi Klaim!

Dengan program e-CARE ini, masyarakat tidak perlu repot-repot membawa dokumen kependudukan hingga kartu BPJS/KIS untuk mendapatkan layanan kesehatan

Pemkab Anambas Luncurkan e-CARE, Pasien Rujukan Tak Perlu Repot Urus Administrasi Klaim!
via intisarionline
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Layanan kesehatan di Anambas coba untuk berbenah. Melalui layanan e-CARE yang diresmikan melalui penandatangan komitmen bersama

dengan stakeholder di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan, Selasa (26/6/2018), pelayanan pasien untuk mendapat layanan kesehatan diklaim menjadi lebih mudah dan cepat.

Yessi Ariesandi Sekretaris Dinas Kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan,

dengan program e-CARE ini, masyarakat tidak perlu repot-repot membawa dokumen kependudukan hingga kartu BPJS/KIS untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Baca: Inilah Khasiat Tak Terduga Letakkan Lemon dan Garam Sebelum Tidur Malam! Begini Caranya!

Baca: Terungkap! 5 Hewan Ini Bisa Mendeteksi Bahaya Lho! Semut dan Burung Kenari Paling Mengejutkan!

Baca: Dendam Terbalas! Kandaskan Jerman, Korea Selatan Obati Kekalahan Menyakitkan 16 Tahun Lalu!

Baca: Akhirnya Ketahuan! Inilah Sosok Paling Diperhitungkan Timses Syahrul-Rahma di Pilwako Pinang!

Melalui layanan ini, data pasien khususnya pasien rujukan akan cepat tertangani karena data-data pendukung pasien akan diketahui lebih awal ke rumah sakit rujukan.

"Melalui aplikasi ini, kami ingin agar layanan kesehatan dapat lebih cepat dan mudah, termasuk dalam proses administrasi pelayanan kesehatan rujukan. Misalnya, dari Puskesmas ke rumah sakit yang ada di Anambas," ujarnya Kamis (28/6/2018).

Dengan adanya aplikasi ini, tenaga kesehatan akan lebih mudah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung yang diperlukan untuk pasien. Hal ini menurutnya cukup membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Anambas.

Optimalisasi layanan kesehatan kepada masyarakat diakuinya terus dilakukan. Hal ini menurutnya merupakan instrukusi dari Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ilustrasi
Ilustrasi (via intisarionline)

"Sehingga kedepan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat berjalan dengan maksimal," bebernya. Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra berharap,

hadirnya aplikasi ini dapat benar-benar membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. Ia mengatakan, jaringan internet merupakan hal utama untuk mendukung aplikasi ini berjalan dengan baik serta optimal.

"Program ini apabila difungsikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, itu harapannya. Sehingga, untuk pelayanan kesehatan seperti rujukan dapat dimudahkan, seperti syarat administrasi berupa kartu identitas diri dan dokumen lainnya," ungkapnya.

Selain berharap program ini dapat berjalan dengan optimal, Wan juga berharp dukungan semua pihak agar program dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan ini dapat berjalan dengan baik.

"Kami juga berharap dukungan semua pihak agar program ini dapat berjalan dengan maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved