Peringati HUT ke-72 Hari Bhayangkara, Polsek Belakangpadang Adakan Balapan Becak!

Polsek Belakangpadang adakan lomba balapan becak. Ini alasan Kapolsek Belakangpadang!

Peringati HUT ke-72 Hari Bhayangkara, Polsek Belakangpadang Adakan Balapan Becak!
tribunbatam/alfandi simamora
Becak peserta lomba balapan di Polsek Belakangpadang, Kamis (28/6/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Peringati hari bakti ke-72 kepolisian RI, biasa dikenal Hari Bhayangkara, Polsek Belakangpadang menggelar acara perlombaan cabang olahraga dengan bertema tradisional, Kamis (28/6/2018).

Adapun perlombaan yang digelar, yakni balapan becak race sejauh 250 meter. Selain itu, ada juga perlombaan memancing tanpa joran dan lomba renang gaya bebas.

Dengan digelarnya lomba balap becak race ini, karena becak adalah salah satu modal transportasi di belakangpadang, mereka turut ambil bagian, pengayuh becak didaerah tersebut sengaja disertakan dalam rangkaian acara.

Baca: Inilah Khasiat Tak Terduga Letakkan Lemon dan Garam Sebelum Tidur Malam! Begini Caranya!

Baca: Terungkap! 5 Hewan Ini Bisa Mendeteksi Bahaya Lho! Semut dan Burung Kenari Paling Mengejutkan!

Baca: Terungkap! Inilah 6 Makanan Diam-diam Bisa Sebabkan Diare! Nomor 1 dan 5 Waspadai!

Baca: Dendam Terbalas! Kandaskan Jerman, Korea Selatan Obati Kekalahan Menyakitkan 16 Tahun Lalu!

"Kegiatan yang kita gelar saat ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 72 tahun. Selain itu kegiatan ini bertujuan acara ini untuk mengangkat objek wisata di belakangpadang," kata Kapolsek Belakangpadang AKP Ullil Rahim, Kamis (28/6/2018).

Dia juga menyampaikan, dalam kegiatan yang digelar ini, jumlah peserta lumaya banyak, ada sekitar 20 peserta pada balapan becak roda tiga, mancing mania ada 12 tim, renang 20 orang peserta dengan jarak 100 meter.

"Jumlah peserta capai puluhan dalam kegiatan kita ini, dan kita berharap warga dapat terhibur dengan rangkaian kegiatan yang kita gelar,"tuturnya.

Becak peserta lomba balapan di Polsek Belakangpadang, Kamis (28/6/2018)
Becak peserta lomba balapan di Polsek Belakangpadang, Kamis (28/6/2018) (tribunbatam/alfandi simamora)

Dia juga mengatakan, pihaknya sengaja melibatkan masyarakat dalam memperingati hari Bhayangkara kali ini, untuk menjalin tali silaturahmi dan lebih mendekatkan citra Polisi ditengah-tengah masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, hadiah yang diberikan berupa piala, piagam dan uang tunai, juara 1 hadiah RP 1 juta, juara 2 Rp 750.000 dan juara 3 RP 500.000 untuk semua kategori perlombaan,"jelasnya.

Ditempat acara salah satu peserta balap becak Rizal mengungkapkan, kegiatan perlombaan yang digelar Polsek belakangpadang ini ia mengaku sangat senang mengikutinya, dan menurutnya acara ini sangat bagus.

Karena juga dapat mengangkat transportasi becak disini supaya dikenal masyarakat luas dan lebih banyak warga yang ingin naik becak saat berkunjung ke Belakangpadang.

"Saya senang bisa ikut kegiatan yang di gelar kepolisian belakangpadang ini, sebab kalau menang hadiahnya juga lumayan untuk tambah uang kebutuhan dirumah,"jelasnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help