Kondisi Terkini, Mustafa yang Tak Sengaja Minum Tinta Pemilu Karena Dikira Kopi

Mustafa tanpa sengaja meminum tinta celup yang ditaruh dalam wadah bekas kemasan air mineral saat Pilkada Serentak, Rabu (27/6/2018) siang

Kondisi Terkini, Mustafa yang Tak Sengaja Minum Tinta Pemilu Karena Dikira Kopi
Dok Rossi Y
Mustafa (61) saat bertugas di TPS 01 Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Pontianak, Kalimantan Barat (27/6/2018) 

TRIBUNBATAM.id, PONTIANAK - Mustafa (61), anggota Linmas Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Pontianak dijemput petugas TNI dari Kodim 1207/BS untuk melakukan tes kesehatan akibat tanpa sengaja meminum tinta pemilu, Kamis (28/6/2018).

Sebelumnya diberitakan, Mustafa tanpa sengaja meminum tinta celup yang ditaruh dalam wadah bekas kemasan air mineral saat Pilkada Serentak, Rabu (27/6/2018) siang.

Hal itu dilakukan Mustafa lantaran rasa kantuk yang mendera dirinya karena berjaga TPS semalaman jelang pencoblosan. Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1207/BS Letnan Kolonel Infanteri Hardi Darmawan mengatakan, pihaknya mendatangi kediaman Mustafa di Jalan Komodor Yos Sudarso, Gang Bunut untuk membawanya melakukan tes kesehatan ke Rumah Sakit Kartika Husada.

Baca: Gerindra Jabar Tolak Hasil Hitungan Cepat. Ridwan Kamil Tak Khawatir dengan Hasil Hitungan KPU

Baca: Dampak Erupsi Gunung Agung, Bandara Ngurah Rai Ditutup Sementara. Ini Penjelasan Angkasa Pura

Baca: Tak Ada Wakil Afrika. Ini Daftar Lengkap 16 Negara yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

"Mustafa dijemput di rumahnya atas arahan dari Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Ulysses Sondang, agar dilakukan pemeriksaan kesehatan," ujar Hardi, Kamis (28/6/2018).

Pemeriksaan kesehatan yang dijalani Mustafa, sebut Hardi meliputi pemeriksaan tensi darah, foto Rontgen, pengambilan dan pengecekan darah serta pemeriksaan EKG jantung.

"Secara umum dinyatakan sehat dan normal. Maka dari itu, selanjutnya pasien diberikan obat dan diperbolehkan pulang," ujarnya.

Sementara itu, Mustafa menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepedulian pihak TNI yang membawanya ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

Baca: Penjelasan Basarnas Soal Tangkapan Sosok pada Rekaman Video ROV di Dasar Danau Toba

Baca: Hasil dan Klasemen Lengkap Babak Grup Piala Dunia 2018. Argentina Lolos. Jerman Pulang Lebih Awal

Baca: Maverick Vinales Iri kepada Rossi, Tapi Ngaku Tetap Mesra

Mengantuk

Mustafa (61), seorang anggota Linmas Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, tanpa sengaja meminum tinta celup yang ditaruh dalam wadah bekas kemasan air mineral saat pilkada serentak, Rabu (27/6/2018).

Hal tersebut dilakukan Mustafa lantaran rasa kantuk yang mendera dirinya karena berjaga TPS semalaman jelang pencoblosan.

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help