Ngaku Terlilit Utang, Pria Ini Nekat Curi Laptop di Perusahaan Tempat Ia Bekerja di Sekupang

Kapolsek mengatakan, setelah mengetahui identitas pelaku, unit reskrim Polsek Sekupang langsung melakukan mengejar pelaku

Ngaku Terlilit Utang, Pria Ini Nekat Curi Laptop di Perusahaan Tempat Ia Bekerja di Sekupang
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji bersama A pelaku tindak pidana pencurian serta dua laptop sebagai barang bukti (background) 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Jajaran Kepolisian Polsek Sekupang mengamankan seorang pelaku pencurian di PT Vendor Mobilia Sekupang Batam.

Pelaku berinisial A (38) ini melakukan pencurian di tempat kerjanya sendiri.

Awal diketahuinya kejadian pencurian itu, saat seorang karyawab hendak masuk kerja dan membuka pintu kantor, ternyata pintu sudah terbuka, dan ada bekas congkelan di  pintu depan.

Baca: Pusaran Angin Tertutup di Barat Kalimantan Picu Hujan di Sejumlah Wilayah di Kepri

Baca: Situs PPDB Provinsi Kepri Masih Belum Bisa Diakses. Orangtua Bolak-balik ke SMAN 3 Batam

Baca: Siap-siap Juli 2018 Akan Terjadi Blood Moon Terlama Abad Ini, Catat Waktu Kemunculannya

Saat itu, karyawan itu langsung masuk ke dalam kantor dan melihat minuman kaleng sebanyak 2 kes sudah tidak ada lagi dekat pintu masuk kantor.

"Saat di cek ke dalam ruangan kantor ternyata 2 unit laptop merek Acer dan Thosiba juga sudah hilang, tanpa pikir panjang, saya langsung melapor kejadian tersebut ke Polsek Sekupang,"kata karyawan itu.

Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji menyampaikan, berdasarkan laporan yang diterima, pihaknya langsung mendatangi lokasi guna olah TKP dan mengecek rekaman CCTV.

Ternyata kamera CCTV di ruangan kantor dalam keadaan tertutup kantong plastik hitam.

"Anggota mencari CCTV lain di sudut dan membuka rekaman CCTV, di sana identitas pelaku diketahui dan ternyata karyawan perusahaan itu sendiri. Saat masuk ke dalam kantor, pelaku sengaja menutup salah satu camera CCTV dengan kantong plastik hitam,"ujarnya, Jumat (29/6/2018).

Dia menjelaskan, setelah mengetahui identitas pelaku, unit reskrim Polsek Sekupang langsung melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku yang ada dalam rekaman.

Pelaku kemudian diamankan di tempat tinggalnya di Perumahan Taman Sari Tiban Sekupang.

"Tak ada perlawanan. Di sana pelaku mengakui perbuatannya dan kita bawa ke Polsek sekupang untuk penyelidikan lebih lanjut,"tuturnya.

Oji mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku nekat melakukan pencurian dikarenakan terlilit utang.

"Atas perbuatannya pelaku kita amankan, dan dari tangan pelaku kita juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua unit laptop hasil curian dan obeng untuk mencongkel pintu utama kantor tersebut,"jelasnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help