PPDB 2018

Situs PPDB Kepri Sempat Sulit Diakses, Orangtua Calon Siswa di Batam Mulai Cemas

Para orangtua cemas, karena hingga Jumat ini belum bisa mengakses pendaftaran anaknya melalui PPDB online tingkat SMA di Batam

Situs PPDB Kepri Sempat Sulit Diakses, Orangtua Calon Siswa di Batam Mulai Cemas
Situs PPDB Kepri Online 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Para orangtua cemas, karena hingga Jumat ini belum bisa mengakses pendaftaran anaknya melalui PPDB online tingkat SMA/sederajat di Batam.

Kini giliran beberapa orang tua siswa calon pendaftar di SMA Negeri 16 Batam yang terletak di Mangsang Sei Beduk.

Endang, orangtua calon siswa menuturkan, sejak Kamis kemarin, ia selalu gagal masuk mendaftar anaknya di situs http://ppdb.kepriprov.go.id yang disediakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Baca: PPDB SMPN Baru Dibuka 3 Juli. Orangtua Siswa Sudah Ramai Datang ke Sekolah. Ini Alasannya

Baca: Situs PPDB Provinsi Kepri Masih Belum Bisa Diakses. Orangtua Bolak-balik ke SMAN 3 Batam

Bahkan kata Endang, saking penasarannya, sejak Jumat (29/6) pukul 00.00 WIB mereka sudah mulai mengakses situs itu untuk mendaftar.

"Karena anjuran kan begitu, tengah malam gitu. Dan sampai pagi ini, situs itu (http://ppdb.kepriprov.go.id) tetap tidak bisa diakses,'' katanya Jumat siang ketika memberikan keterangan kepada Tribun.

Bahkan kata dia, grup WhatsApp mereka para orangtua khusus anaknya yang berasal dari SMPN 16 Batam, hanya satu dari puluhan yang tergabung di dalamnya berhasil mendaftar melalui situs itu.

"Kami kan ada grup itu. Nah, cuman satu orang yang berhasil akses. Lainnya gagal. Banyak lah, bahkan ratusan," tambahnya.

Masih ceritanya, selain menunggu waktu mendaftar, para orang tua ini juga berkali-kali menggunakan cara masuk alternatif lain. Namun hasilnya nihil.

''Kami pakai laptop nggak bisa juga. Kami pakai PC komputer juga nggak bisa. Kami ke warnet juga nggak bisa. Kami ke taman warnet juga nggak bisa. Wah, ada apa in?," katanya dengan nada bicara cemas.

Selain Endang, Radit orang tua lain mengalami hal yang sama. Radit menceritakan katanya, sejak beberapa waktu lalu, dia selalu mengakses namun tak bisa juga. ''Bahkan tiap menit kami kunjungi situs. Ndak bisa juga,'' ujarnya.

Para orang tua berharap, agar ada solusi dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri agar hak-hak mereka sekolah pada sekolah yang diimpikan tercapai. '

'Kalau gagal begini gimana mau sekolah dan mau daftar ke sekolah negeri? Kami minta agar ada solusi. Jangan didiamkan masalah ini,'' kata Radit.

Hingga berita ini dimuat, pihak sekolah belum ada yang bisa dihubungi. Meski begitu, diketahui, pihak sekolah masih pasif dalam PPDB online ini. Karena sifatnya ditangani pemprov melalui sistem.

Pada pukul 14.36 WIB, situs http://ppdb.kepriprov.go.id bisa diakses.(leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved