Arifin Natsir Lepas Jabatan Kadisdik Kepri, Lalu Bidik Posisi Ini

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Arifin Natsir akan melepaskan jabatannya pada Minggu (1/7/2018) besok

Arifin Natsir Lepas Jabatan Kadisdik Kepri, Lalu Bidik Posisi Ini
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Kepala Disdik Kepri, Arifin Nasir (kanan) saat meninjau kesiapan sekolah di Kepri menjelang ujian nasional berbasis komputer 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Arifin Nasir dikabarkan secara resmi akan melepaskan jabatan, Minggu (1/7/2018) ini.

Arifin akan memasuki masa paripurna bakti atau pensiun.

Hal itu diutarakan langsung Arifin Natsir kepada TRIBUNBATAM.id, Sabtu (30/6/2018).

"Benar, saya mulai pensiun dan tidak aktif lagi sebagai kepala Disdik Kepri," kata Arifin Natsir, Sabtu.

Saat ini, Arifin tengah mempersiapkan segala keperluan sebagai syarat memasuki paripurna bakti dirinya tersebut dengan datang ke kantor Disdik Kepri di Tanjungpinang.

Pada Senin (2/7/2018) nanti, Arifin mengaku dirinya datang hanya sekadar mengambil barang-barang pribadinya di ruangan Kadisdik Kepri.

"Saya datang tidak berpakaian dinas lagi pada Senin (2/7) nanti. Istilahnya, saya beres-beres," ujar Arifin.

Menjelang waktu pensiun, Arifin telah melaporkan beberapa pekerjaan yang sedang dilakukan namun belum tuntas diselesaikan.

Misalnya, pembebasan lahan untuk pembangunan sekolah di Natuna, Anambas dan Batam, pengangkatan Kepala Cabang Disdik Kepri di Batam, Karimun, Lingga, Natuna dan Anambas, pembangunan unit sekolah baru di Karimun, SMAN 24 Tanjungriau dan SMAN 23 Batuaji, Batam.

"Saya sudah melaporkan itu kepada pak Wakil Gubernur Kepri. Ke depan, walaupun tidak aktif lagi, saya masih mau diajak pak Gubernur untuk membangun dunia pendidikan di Kepri," ujar Arifin.

Setelah melepaskan jabatan Disdik Kepri, Arifin ternyata sudah mengambil ancang-ancang untuk menjadi wakil rakyat di Kota Batam.

Dia akan maju dari daerah pemilihan Belakangpadang dan Sekupang. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Rachta Yahya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help